Sukriansyah Ingatkan Warga Disiplin Pakai Masker Untuk Keselamatan Bersama

Sukriansyah S Latief Staf Bakal Calon Wali Kota Makassar yang juga Staf Khusus Wakil Presiden RI. (ist)

Kasus positif COVID-19 di Kota Makassar terus bertambah. Bakal Calon Walikota Makassar Sukriansyah S Latief mengingatkan warga taat mematuhi protokol kesehatan untuk menjaga diri dan orang banyak.

MAKASSAR, NEWSURBAN.ID – Bakal Calon Walikota Makassar Sukriansyah S Latief (UQ) yang juga Staf Khusus Wakil Presiden RI, prihatin atas kondisi tersebut.

UQ meminta masyarakat Makassar menjaga diri dan warga lain dengan taat pada protokol kesehatan. Ketika beraktivitas atau berada di area publik harus mengenakan masker.

Baca: Bertambah 112, Positif COVID-19 di Sulsel 3.801, Sembuh 1.199

Menurut UQ, melindungi diri dan orang lain dengan taat pada protokol kesehatan adalah cara paling ampuh mencegah risiko terpapar Severe Acute Respiratory Syndrome Virus (SARS-CoV-2), virus penyebab COVID-19.

“Dengan menggunakan Masker, saya kira cukup untuk orang-orang yang harus beraktivitas diluar rumah,” ujar UQ Sukriansyah, Minggu (21/6).

Baca: UQ Sukriansyah Wakili RI dalam Konferensi  IFA di New York

Masker bisa menjadi solusi atau alternatif bagi masyarakat karena dapat mengurangi risiko penularan COVID-19. “Masker menjadi solusi memutus penyebaran Covid-19, juga jika anda sedang flu atau mengalami gangguan kesehatan, sebaiknya pakai masker walau sedang berada di dalam rumah,” kata dia.

Baca: Warga Apresiasi Gerakan Kemanusiaan UQ Peduli

Selain memakai masker, masyarakat harus menjaga jarak 1,5 sampai 2 meter sebagai upaya pencegahan penyebaran COVID-19.

Selain prinsip jaga jarak tetap diterapkan, penggunaan masker harus dibarengi dengan kebiasaan mencuci tangan. “Penggunaan masker akan efektif ketika masyarakat tetap menjaga jarak, dan mempunyai kebiasaan mencuci tangan yang baik. Sekali lagi, pakaiki Masker,” kata UQ. (#)

TEKAN INI: PERATURAN WALI KOTA MAKASSAR NO.31 TAHUN 2020 TENTANG PRTOKOL KESEHATAN KOTA MAKASSAR

Leave a Reply