Pilgub Kaltara, 27 Ribu Dukungan Paslon Hafid-Makinun Penuhi Syarat

Abdul Hafid Achmad bakal calon Gubernur Kalimantan Utara. Mantan Bupati Nunukan dua periode yang dijuluki Bapak Pembangunan Kabupaten Nunukan ini maju melalui jalur perseorangan berpasangan Makinun Amin. (int)

Sebanyak 27 ribu dari 30.086 surat dukungan pasangan calon perseorangan Abdul Hafid Achmad-Makinun Amin untuk maju di Pemilihan Gubernur Kalimantan Utara memenuhi syarat.

NUNUKAN, NEWSURBAN.ID – Ketua Bawaslu Kabupaten Nunukan Mochamad Yusran mengatakan, data Bawaslu Kalimantan Utara yang diterima, dari 30.086 dukungan Paslon Perseorangan Abdul Hafid Achmad-Makinun Amin, 27 ribu diantantaranya memenuhi syarat.

Yusran mengatakan, data dukungan yang memenuhi syarat akan didistribusikan ke pengawas tingkat kecamatan, desa atau kelurahan.

Baca: KPU Rilis Abdul Hafid – Makinun Amin Penuhi Syarat Administrasi Balon Perseorangan Pilgub Kaltara

Data itu akan menjadi acuan pengawas kecamatan, desa atau kelurahan untuk pengawasan verifikasi faktual oleh pihak verifikator yang telah dibentuk KPU melalui PPS.

Yusran mengaku kendala Bawaslu Nunukan, adalah personel pengawas dengan verifikator kemungkinan tidak berimbang. Verifikator jumlahnya lebih banyak verifikator dibanding pengawas.

Karena itu, lanjut Yusran pihaknya akan melakukan pengawasan melekat, yang sifatnya mengaudit ketat hasil dari verifikator yang dibentuk KPU. (*)

One thought on “Pilgub Kaltara, 27 Ribu Dukungan Paslon Hafid-Makinun Penuhi Syarat

  1. Pingback: Faridil Murad Optimis Penuhi Syarat di Pilkada Bulungan | Newsurban

Leave a Reply