Yusran Jusuf Ajak IPHI Aktif Edukasi Masyarakat Taati Protokol Kesehatan

Penjabat Walikota Makassar Yusran Jusuf saat membuka Musda IV Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia Kota Makassar, dihadiri Wakil Ketua IPHI Provinsi Sulsel H Abu Bakar Wasahuwa, Sekretaris Umum IPHI Sulsel H Rappe serta Kepala Bagian Kesra Kota Makassar H Aswis Badwi. (ist)

Pemerintah Kota Makassar mengajak IPHI dan organisasi lain berperan aktif melakukan edukasi prtokol kesehatan kepada anggotanya dan masyarakat umum.

MAKASSAR, NEWSURBAN.ID – Penjabat Walikota Makassar Yusran Jusuf mengharapkan Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia Kota Makassar berperan aktif mengedukasi masyarakat untuk menerapkan protokol kesehatan agar penularan Covid-19 bisa cepat dikendalikan.

Permintaan itu disampaikan Yusran saat membuka Musda IV IPHI Kota Makassar di Hotel Aston Makassar. Minggu (21/6).

Baca: Bertambah 112, Positif COVID-19 di Sulsel 3.801, Sembuh 1.199

Di moment itu, Yusran mengajak seluruh anggota IPHI bersinergi dengan Pemkot Makassar menangani pandemi COVID-19. Sinergi bisa dalam bentuk penyampaian imbauan dan program Pemerintah Kota kepada masyarakat.

Menurut Yusran pengurus IPHI Kota Makassar memiliki peranan penting dalam membentuk karakter masyarakat di situasi Pandemi Corona Virus Disease Covid-19

Baca: Pengendalian Covid-19, Wagub Sulsel: Aktivitas Jalan, Taati Protokol Kesehatan!

Yusran mengakui, saat ini pandemi COVID-19 di kota Makassar berada pada posisi puncak penyebaran, tertinggi di luar Pulau Jawa.

“Namun kita tidak boleh putus asa, harus terus berusaha menangani dan mencegah penularan dengan menggalakkan kembali penyemprotan disinfektan di seluruh wilayah Kota Makassar melibatkan RW, RT, LPM, serta Inspektur Covid yang terjun langsung ke Masyarakat mengedukasi pentingnya protokol kesehatan,” jelasnya.

Baca: Positif Corona 2.129, Pemkot Makassar Giatkan Pendisiplinan dan Penyemprotan Disinfektan

Ketua IPHI Kota Makassar Hj Apiaty Amin Syam berharap kepengurusan baru IPHI bisa membantu Pemerintah Kota menjalan program khususnya penanganan dan pencegahan penyebaran COVID-19.

“Kita harap dalam penyusunan program pengurusan IPHI yang baru dapat berjalan dan bersinergi dengan Pemerintah Kota Makassar,” ujarnya. (ad)

TEKAN INI: PERATURAN WALI KOTA MAKASSAR NO.31 TAHUN 2020 TENTANG PRTOKOL KESEHATAN KOTA MAKASSAR

One thought on “Yusran Jusuf Ajak IPHI Aktif Edukasi Masyarakat Taati Protokol Kesehatan

  1. Pingback: Tiga Sektor Ini Bawa Sulsel Juara 3 Inovasi New Normal Klaster Provinsi | Newsurban

Leave a Reply