Kapolres Bulukumba Terjangkit Virus Corona, Bupati Sukri Sappewali Isolasi Mandiri

Setelah beberapa pejabat di Bulukumba dinyatakan positif terinfeksi Corona Virus Disease 2019 atau COVID-19, Bupati Bulukumba Andi Muhammad Sukri Sappewali melakukan isolasi mandiri.

BULUKUMBA, NEWSURBAN.ID – Bupati Bulukumba AM Sukri Sappewali mengisolasi diri secara mandiri. Hal ini menyusul Kapolres Bulukumba AKBP Gany Alamsyah Hatta positif virus corona (Covid-19).

Kabar itu diketahui dari pesan berantai Sukri Sappewali yang menyatakan bahwa dirinya tengah menjalani isolasi mandiri. Langkah itu menyusul sejumlah pejabat di Bulukumba dinyatakan positif corona.

Selain Kapolres Bulukumba, sehari sebelumnya, Sekretaris Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Bulukumba, Amran Saukani juga mengumumkan dirinya positif terjangkit Covid-19 dengan nomor register 051. Amran mengaku saat ini menjalani isolasi mandiri.

Amran tidak tahu pasti terpapar virus dari mana. Ia menduga virus tersebut ditularkan dari orang tanpa gejala (OTG).

“Jika ada yang bertanya, di mana atau dari siapa saya tertular mungkin agak sulit bagi saya untuk menjawabnya. Karena sejak terjadinya pandemi, khususnya di Bulukumba, memang saya tetap lebih banyak menjalankan aktivitas di kantor daripada work from home. Seingat saya hanya 4 hari saya tidak masuk kantor selama pandemi ini berlangsung,” ucap Amran, pada Senin 22 Juni 2020, melansir Sindonews.

Baca: Bertambah 154, Total Positif COVID-19 di Sulsel Sudah 4.062

Amran merupakan pasien dengan status OTG. Status itu sebab sebelum dan sesudah dinyatakan positif, dia tak pernah merasakan atau mengalami satupun gejala klinis Covid-19.

“Alhamdulillah hingga saat ini, saya tidak mengalami suatu gejala sakit apapun, baik flu, bersin, batuk ataupun sesak. Jika memang tidak melakukan pemeriksaan swab, saya pun tidak akan percaya jika dalam tubuh saya telah ada virus corona,” katanya.

Baca: 

Menurut Amran sampel swabnya diambil pekan lalu, bersama sampel milik istrinya. Walau Amran positif, namun hasil swab istrinya negatif.

Kini, total positif COVID-19 di Bulukumba saat ini sebanyak 59 kasus dengan pasien sembuh 18 orang. Termasuk tujuh orang pasien yang sembuh dan diperbolehkan pulang kembali ke Bulukumba setelah menjalani perawatan selama 14 hari di Hotel Remcy Makassar. (*)

One thought on “Kapolres Bulukumba Terjangkit Virus Corona, Bupati Sukri Sappewali Isolasi Mandiri

  1. Pingback: 132 Kasus Baru, Positif COVID-19 di Sulsel Jadi 4.194 | Newsurban

Leave a Reply