Maling Beraksi Setiap Listrik Padam, Warga Sebatik Barat Resah

ILUSTRASI

Warga Sebatik Barat, Kabupaten Nunukan, resah akibat ulah maling yang belakangan sering melakukan aksi saat listrik padam.

NUNUKAN, NEWSURBAN.ID – Kasus kemalingan di Kecamatan Sebatik Barat Kabupaten Nunukan, Kalimantan Utara meresahkan warga karena pelaku beraksi setiap listrik padam.

Salah seorang warga korban kemalingan bernama Ahmad Rijal menuturkan, pencurian di wilayahnya meresahkan warga setempat.

Kejadian yang sama tersebut telah berlangsung sejak sebulan lalu.

Sebagaimana kasus pencurian yang dialaminya pada Minggu malam, 21 Juni 2020. Rumahnya dimasuki pencuri pada saat lampu listrik sedang padam.

“Kejadiannya diperkirakan di atas jam 12.00 (24.00) wita,” ujar Rijal yang beralamat di Tembaring Desa Setabu Kecamatan Sebatik Barat.

Baca:

Akibat kejadian itu, Rijal yang juga staf RS Pratama Sebatik ini mengalami kerugian hingga jutaan rupiah. Pelaku berhasil menggendong tas yang berisi kartu ATM, kartu pegawai, taspen dan KTP.

Ia mengaku, kejadian yang menimpanya langsung dilaporkan kepada aparat kepolisian Polsek Sebatik Barat dan telah olah tempat kejadian perkara (TKP).

Ia mensinyalir pelaku masuk ke rumahnya lewat jendela.

Rijal menambahkan, pasca kejadian yang dialaminya beberapa warga sekitar tempat tinggalnya juga mengalami kasus yang sama.

Persoalan ini, lanjut dia, warga sering kecurian uang tunai. Untuk itu ia berharap, pelaku pencurian tersebut secepatnya ditangkap.

Motif kasus ini, pelaku memasuki rumah warga dengan mengambil barang berharga pada saat listrik padam. (*)

Leave a Reply