Andi Rio Gabung di Demokrat, Badawi: Dia Bukan Kader Golkar

Koordinator Bidang Kepartanian Partai Golkar Luwu Timur, Badawi Alwi

“Jika betul ada kader atau anggota fraksi tidak mematuhi perintah atau mekanisme partai sesuai AD/ART Golkar, maka akan dilaporkan sampai ke DPP untuk melakukan pemecatan keanggotaan,” tegas Koordinator Bidang Kepartanian Partai Golkar Luwu Timur, Badawi Alwi, Kamis (25/06/2020).

LUWU TIMUR, NEWSURBAN.ID — Bakal Calon Wakil Bupati Luwu Timur Andi Rio Patiwiri Hatta adalah kader Golkar saat ini telah bergabung partai Demokrat.

Bergabungnya di partai berlambang mercy itu, setelah dirinya menyatakan sikap akan maju sebagai calon wakil Bupati Luwu Timur berpasangan dengan Irwan Bachari Syam pilkada 9 Desember 2020.

Menanggapi hal itu, Koordinator Bidang Kepartanian Partai Golkar Luwu Timur, Badawi Alwi menyebutkan bahwa Andi Rio bukanlah kader Golkar di Luwu Timur.

Baca juga: Andi Rio Gabung di Demokrat, Kader Golkar Masih Solid di Pilkada Luwu Timur?

“Andi Rio itu, dia bukan kader Golkar,” ungkapnya saat dikonfirmasi newsurban.id, Kamis (25/06/2020).

Menurut Badawi, yang dinyatakan kader golkar itu mempunyai Nomor Pokok Anggota (NPAG). Sedangkan, lanjut dia, Andi Rio tidak mempunyai itu.

“Bagaimana mau dikatakan kader golkar. Jika Rio tidak punya NPAG. Berarti dia bukan kader,” katanya.

Untuk saat ini, Badawi menyebutkan, bahwa fraksi golkar di Luwu Timur, masih solid untuk mendukung salah satu calon diusung oleh partai golkar.

Baca juga: Golkar Luwu Timur: Ada Lawan dan Tidak Ada Lawan, Kami Sudah Siap

“Kita di Fraksi itu DPRD Luwu Timur, sampai saat ini masih solid mendukung salah satu calon yang diusung oleh partai. Dan kami akan All out,” ujarnya.

Anggota dewan dari fraksi Golkar ini menambahkan, jika ada kader atau anggota fraksi golkar tidak mengindahkan perintah partai, maka siap-siap menerima konsekunsinya.

Baca juga: Sah, Husler Kantongi Rekomendasi Golkar di Pilkada Luwu Timur

“Jika betul ada kader atau anggota fraksi tidak mematuhi perintah atau mekanisme partai sesuai AD/ART Golkar, maka akan dilaporkan sampai ke DPP untuk melakukan pemecatan keanggotaan,” tegasnya.

Leave a Reply