Andi Rio Gabung di Demokrat, Kader Golkar Masih Solid di Pilkada Luwu Timur?

Andi Rio Patiwiri Hatta menggunkan jas partai demokrat

Atas majunya Andi Rio berpasangan dengan Irwan di Pilkada Luwu Timur, apakah Golkar masih solid untuk memenangkan Husler sebagai petahana  di Pilkada Luwu Timur ?

LUWU TIMUR, NEWSURBAN.ID — Andi Rio Patiwiri Hatta dikabarkan sudah bergabung di partai Demokrat. Andi Rio juga dikenal sebagai kader Golkar di Luwu Timur.

Bergabungnya dari partai berlambang mercy itu, setelah dirinya menyatakan sikap akan maju sebagai calon wakil Bupati Luwu Timur berpasangan dengan Irwan Bachari Syam pilkada 9 Desember 2020.

“Andi Rio sudah berKTA (kartu tanda anggota) Demokrat. Beberapa waktu lalu, dia bergabung dan menjadi kader,” kata Sekretaris Bappilu DPP Demokrat, Kamhar saat dihubungi, Kamis (25/6/2020).

Baca juga: Golkar Luwu Timur: Ada Lawan dan Tidak Ada Lawan, Kami Sudah Siap

Kamhar menjelaskan bergabungnya Andi Rio ke partainya bukanlah keinginan pribadinya. Majunya sebagai wakil Irwan di Pilkada di Luwu Timur atas restu dari keluarganya.

“Maju untuk mendampingi Irwan di Pilkada di Luwu Timur dan bergabung di partai demokrat juga restu pihak keluarganya,” ujarannya.

Dengan begitu, kata Kamhar, Demokrat sudah pasti akan mengusung Andi Rio pada Pilkada Lutim 2020. Andi Rio akan berpasangan dengan Ketua DPD Nasdem Lutim, Irwan Bachri Syam sebagai calon bupati untuk melawan petahana Husler.

Baca juga: Sah, Husler Kantongi Rekomendasi Golkar di Pilkada Luwu Timur

“Kami akan mengusung keduanya dan segera mengeluarkan surat tugas hari ini. Koalisi Demokrat dan Nasdem sudah cukup untuk mengusung,” kuncinya.

Diketahui, Andi Rio Pattiwiri adalah anak dari Andi Hatta Marakarama mantan Bupati Luwu Timur dua periode.

Baca juga: 575 Anggota DPR RI 2019-2024 Dilantik, Ini Anggota DPR Asal Sulsel

Andi Hatta dikenal sebagai kader Golkar yang telah membesar partai. Bahkan, Andi Hatta sekarang ini menjadi ketua Fraksi Golkar di DPRD Provinsi Sulsel.

Atas majunya Andi Rio berpasangan dengan Irwan di Pilkada Luwu Timur, apakah Golkar masih solid untuk memenangkan Husler sebagai petahana  di Pilkada Luwu Timur?.

2 thoughts on “Andi Rio Gabung di Demokrat, Kader Golkar Masih Solid di Pilkada Luwu Timur?

  1. Pingback: Andi Rio Gabung di Demokrat, Badawi: Dia Bukan Kader Golkar | Newsurban

  2. Pingback: Sah, Irwan-Rio Diusung Partai Demokrat di Pilkada Luwu Timur | Newsurban

Leave a Reply