Diisukan Maju di Pilkada Nunukan, Hanafiah Serahkan Sepenuhnya di Masyarakat

Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPM-PTSP), Kabupaten Nunukan H. Hanafiah

“Kalaupun kelak di percaya untuk menjadi pendamping salah satu kandidat di suksesi Pilkada Nunukan. Maka saya percayakan sepenuhnya kepada masyarakat yang nantinya akan menentukan mana yang tulus mengabdi dan mana yang sekedar coba-coba,” tegas Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPM-PTSP), Kabupaten Nunukan Hanafiah, Kamis (25/06/2020).

NUNUKAN, NEWSURBAN.ID – Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPM-PTSP), Kabupaten Nunukan H. Hanafiah dikabarkan bakal ikut maju sebagai wakil Bupati Nunukan pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 9 Desember 2020 mendatang.

Terkait isu itu, Hanafiah mengaku dirinya masih fokus menyelesaikan masa tugasnya sebagai seorang Pegawai Negeri Sipil (ASN).

Baginya, kata dia, segala pekerjaan haruslah amanah agar menghasilkan sesuatu yang bermanfaat.

Baca juga: Pilkada Nunukan: Empat Cabup Berebut, Nasdem Jual Mahal

“Pada prinsipnya, untuk apa bekerja menghabiskan waktu, tenaga dan pikiran, kalau pada akhirnya tak bisa mencapai prestasi yang baik dan berguna bagi bangsa dan negara,” beber Hanafiah saat dikonfirmaasi newsurban.id Kamis (25/06/2020).

Ia mengatakan, kurang lebih 37 tahun mengabdikan diri untuk melayani masyarakat sebagai birokrat. Untuk urusan politik, lanjut Hanafiah, tidak mau ikut campur dengan urusan politik dengan stattus ASN.

“Saya harus selesaikan tugas saya. Masih banyak pekerjaan di Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu yang harus dituntaskan,” ujarnya.

Baca juga: KPU Nunukan Aktifkan Kembali PPK dan PPS Untuk Pilkada 2020

Namun, Hanafiah tak menampik jika benar-benar ada yang meminang dirinya untuk ikut konstestasi dalam Pilkada tahun ini. Maka ia nawaitu memberikan kepercayaan kepada masyarakat Nunukan.

“Kalaupun kelak di percaya untuk menjadi pendamping salah satu kandidat di suksesi Pilkada Nunukan. Maka saya percayakan sepenuhnya kepada masyarakat yang nantinya akan menentukan mana yang tulus mengabdi dan mana yang sekedar coba-coba,” tegasnya.

Baca juga: Pilkada Serentak 2020, Kesbangpol Nunukan Lakukan Ini

“Unuk Menjaga keseimbangan roda pemerintahan itu sangatlah penting. Peran birokrat adalah menata good governance yakni membawa dampak positif dengan landasan yang kuat diharapkan akan membawa bangsa Indonesia kedalam suatu pemerintahan yang bersih dan amanah,” tambah Kadis DPM-PTSP Nunukan ini.

2 thoughts on “Diisukan Maju di Pilkada Nunukan, Hanafiah Serahkan Sepenuhnya di Masyarakat

  1. Pingback: Bupati Laura Dorong Organisasi Perempuan Kreatif Bangun Usaha | Newsurban

  2. Pingback: Fase New Normal, Bupati Nunukan Bahas Penanganan Covid-19 Bersama Komisi II DPRD Kota Tarakan | Newsurban

Leave a Reply