Dilan Belum Pasti, PDIP Makassar Tunggu Keputusan DPP

Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Makassar Andi Suhada Sappaile.

Hingga kini, PDI Perjuangan belum mengeluarkan nama pasangan calon untuk Pemilihan Walikota Makassar 2020. Pasangan Dilan (Deng Ical-Fadli Ananda) yang beredar karena undangan konsolidasi partai belum pasti ditunjuk.

MAKASSAR, NEWSURBAN.ID – Ketua DPC PDI Perjuangan Makassar Andi Suhada Sappaile menegaskan, keputusan eksekusi soal nama calon kini ada di tangan DPP. Sebelum rekomendasi itu dicetuskan, PDI Perjuangan tidak merujuk ke satu nama seperti klaim yang beredar selama ini.

“Kami berpedoman pada keputusan rekomendasi dari DPP. Selama DPP belum mengeluarkan rekomendasi, kami DPC dan DPD tidak berhak mengklaim bahwa ada salah satu kandidat yang memang sudah diusung oleh PDI Perjuangan,” kata Suhada.

Baca: PDIP Tempuh Jalur Hukum Sikapi Pembakar Bendera Partai

“Walaupun beredar isu pasangan Deng Ical-Fadli Ananda, sekali lagi kami katakan bahwa kami menunggu instruksi atau rekomendasi dari DPP PDI Perjuangan,” kata Andi Suhada.

Suhada sedikit membocorkan nama-nama bakal calon yang telah diajukan ke DPP PDI Perjuangan. Ada yang dari internal partai (kader) ada pula dari eksternal partai (non-kader).

Baca: Lagi, Ketua DPD PDIP Sulsel ARW Salurkan 3.500 Paket

“Internal itu ada dr Fadli, Yagkin Padjalangi dan dr Onasis. Sementara dari eksternal itu ada Danny Pomanto, Irman Yasin Limpo (None), Deng Ical dan Munafri Arifuddin (Appi),” sebutnya.

Namun dia kembali menegaskan, hingga kini baik DPD maupun DPC belum menerima keputusan mutlak dari tingkat pusat. “Itu berarti apapun bisa terjadi. Ke mana arah anak panah dukungan PDI Perjuangan pada Pilwalkot Makassar, tergantung keputusan DPP,” ujar Andi Suhada.

Baca: Rekomendasi PDIP Untuk 10 Pilkada di Sulsel Keluar Juli

Menurutnya, siapa pun berhak mengklaim. Namun lanjut dia, dunia politik itu dinamis.

Terkait derasnya dukungan terhadap Deng Ical-Fadli Ananda hingga muncul tagline ‘Dilan’ Andi Suhada hanya bisa tertawa. Ia mengaku sudah mendengar berita itu.

Baca: Rakerda I PDIP Sulsel Bertabur Bacakada, Balon Walikota Makassar Hadir 6 Orang

“Yang pasti PDI Perjuangan belum merujuk ke satu nama atau pasangan,” singkatnya.

Andi Suhada berjanji akan segera mengumumkan ke publik jika hasil rekomendasi dari pusat telah diputuskan. “Apapun yang dikeluarkan oleh DPP kita pasti tegak lurus, itu perintah partai, kita kader tetap harus menjalankan,” pungkasnya. (#)

One thought on “Dilan Belum Pasti, PDIP Makassar Tunggu Keputusan DPP

  1. Pingback: Dua Jam Bertemu Hasto di Makassar, Dilan Bicara Komitmen di Pilwali 2020 | Newsurban

Leave a Reply