Kebakaran Samping Polsek Makassar, 27 Tahanan Dipindahkan

Kebakaran di Jalan Kerung Kerung, Kelurahan Maccini, Kota Makassar, Sulawesi Selatan, Minggu, 28 Juni 2020 siang

“Tahanan dipindahkan karena udaranya kurang sehat dan akan ditempatkan di polsek-polsek terdekat,” kata Yudhiawan saat diwawancara di sekitar lokasi kebakaran, Minggu (28/6/2020).

MAKASSAR, NEWSURBAN.ID — Kapolrestabes Makassar Kombes Pol Yudhiawan Wibisono mengatakan, 27 tahanan yang berada di sel Polsek Makassar dipindahkan lantaran asap dari kebakaran mencapai sel yang membuat para tahanan kesulitan bernapas.

“Tahanan dipindahkan karena udaranya kurang sehat dan akan ditempatkan di polsek-polsek terdekat,” kata Yudhiawan saat diwawancara di sekitar lokasi kebakaran, Minggu (28/6/2020).

Selain memindahkan para tahanan, kegiatan administrasi di Polsek Makassar kini belum bisa dilanjutkan lantaran listrik masih padam. Beruntung api tak menjalar ke bangunan Polsek Makassar.

Baca juga: Rumah Warga Terbakar dan Polsek Makassar Terancam Dilalap Sijago Merah

“Kita koordinasi dengan PLN karena kebakaran ini ada 7 rumah makanya siapa tau ada kabel yang masih terbakar dan telanjang, itu sangat berbahaya,” ujar Yudhiawan.

Terkait penyebab kebakaran, lanjut Yudhiawan, pihaknya masih melakukan olah TKP sembari berkoordinasi dengan pihak laboratorium forensik Polda Sulsel.

“Kita koordinasi dengan labfor terkait dugaan kebakarannya apakah ada unsur kesengajaan atau korsleting listrik,” ujar Yudhiawan.

Sebelumnya diberitakan, kebakaran melanda beberapa rumah dan bangunan tepat di samping Polsek Makassar yang berada di Jalan Kerung-kerung, Kecamatan Makassar, Makassar.

 

Kebakaran yang terjadi pada pukul 11.00 Wita tersebut, membuat panik seluruh warga dan petugas kepolisian lantaran jarak yang sangat dekat dengan Mapolsek Makassar.

Petugas dari Dinas Pemadam Kebakaran Makassar pun kesulitan memadamkan api yang membakar beberapa bangunan semi permanen tersebut lantaran warga berkumpul dan menyesaki lokasi kebakaran.

Bahkan, petugas damkar yang hendak memadamkan si jago merah justru terkena pukul oleh seorang warga yang berada di lokasi.

Sekretaris Dinas Damkar Makassar, Hasanuddin mengatakan, petugas yang dianiaya tersebut mengalami luka hingga berdarah di bagian pelipis.

“Sudah ada dua pelaku pemukulan yang diamankan di Polrestabes Makassar,” kata Hasanuddin.

Leave a Reply