SOA Barang, Distribusi Logistik “Happy” Terbang Rute Nunukan-Krayan

Bupati Nunukan Amin Laura Hafid didampingi Sekda Kabupaten Nunukan Serfianus dan sejumlah pejabat meninjau proses distribusi logistik yang diangkut menggunakan maskapai Hevilift ke Long Bawan, Kecamatan Krayan. (humas)

Kendala distribusi logistik tujuan dari kota Nunukan tujuan Long Bawan, Kecamatan Krayan dimudahkan. Bupati Laura menambah item barang dalam program Subsidi Ongkos Angkut atau SOA.

NUNUKAN, NEWSURBAN.ID – Bupati Nunukan Asmin Laura Hafid terus melakukan terobosan agar seluruh wilayah dapat menikmati kemajuan. Contoh ongkos logistik berbiaya tinggi diringankan melalui progrm SOA barang.

Program untuk menjangkau wilayah terdalam seperti Long Bawan Kecamatan Krayan diluncurkan resmi pada 23 Juni 2020. Program SOA barang ini melayani rute Nunukan-Long Bawan, Kecamatan Krayan.

Melalui program ini, masyarakat sekitar wilayah Krayan lebih mudah melakukan pengiriman logistik.

Program ini menggubakan moda udara Hevilift. Tahun ini, Hevilift dipercaya untuk mengangkut kebutuhan bahan pokok masyarakat dari Nunukan ke Long Bawan.

“Untuk tahun ini kita gunakan dulu APBN. Nanti begitu APBN selesai, kemudian kita sambung dengan menggunakan dana APBD,” ungkap Laura dikutip dari website resmi Pemkab Nunukan, Minggu 28 Juni.

Baca:

Bupati Laura Launching Penerbangan 
Subsidi Hevilift Nunukan-Long Bawan

Bacakan LPJ, Bupati Laura Beberkan 
Capaian Pemkab Nunukan

Bupati Nunukan Asmin Laura Hafid, 
Perempuan Perkasa di Perbatasan RI Malaysia

Laura juga menjelaskan, frekuensi penerbangan dalam program ini sebanyak 15 Flight. Dilakukan dua kali dalam seminggu.

Kuota barang yang akan diangkut adalah 17.458 ton bahan kebutuhan pokok yang akan didistribusikan di lima kecamatan yang ada di Krayan.

Jenis kebutuhan pokok yang siap angkut untuk lima kecamatan ini antara lain seperti seperti telur ayam, bawang merah, gula, dan tepung terigu.

“Ini merupakan bentuk perhatian kita pemerintah daerah dalam memenuhi kebutuhan warga kita yang ada di lima kecamatan yang di Krayan” katanya.

Laura meminta agar para camat dilibatkan dalam pendistribusian agar merata dan dapat dinikmati semua masyarakat di wilayah Krayan. “Untuk pengawasan, saya minta camat yang ambil alih agar dapat mengaturnya dengan baik,” ujar Laura.

Sebelum program SOA barang untuk wilayah Krayan, awal tahun 2020 Pemkab Nunukan telah menyubsidi ongkos angkut penumpang. (adi)

One thought on “SOA Barang, Distribusi Logistik “Happy” Terbang Rute Nunukan-Krayan

  1. Pingback: Intervensi Stunting, Pemkab Nunukan Siapkan Dua Pendekatan | Newsurban

Leave a Reply