BKKBN-DP3AP2KB Nunukan Fokuskan “Sejuta Akseptor KB” di 18 Faskes

Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kabupaten Nunukan meluncurkan program Sejuta Akseptor Keluarga Berencana (KB). Program ini dilaksanakan BKKBN di seluruh Indonesia, Senin 29 Juni 2020.

Pelaksanaan program Sejuta Akseptor Keluarga Berencana di Kabupaten Nunukan, difokuskan di 18 fasilitas kesehatan.

NUNUKAN, NEWSURBAN.ID – Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB) Kabupaten Nunukan meluncurkan program pelayanan Sejuta Akseptor Keluarga Berencana (KB). Program BKKBN ini dilaksanakan serentak digelar di seluruh Indonesia, Senin 29 Juni 2020.

“Harapan kami untuk Kabupaten Nunukan, dengan Hari Keluarga Nasional, agar para orang tua dapat menanamkan cinta kasih sayang terutama pada anak, ciptakan rasa cinta kasih, di samping anak merupakan titipan dari Allah SWT, anak adalah modal untuk generasi penerus bangsa,” kata Kepala BKKBN Kabupaten Nunukan Farida Ariyani.

BKKBN melalui DP3AP2KB Kabupaten Nunukan menjadikan 18 Fasilitas Kesehatan (faskes) terdiri dari 16 Puskesmas dan dua faskes di RSU sebagai titik pelaksanaan program.

Baca:

Bupati Laura Dorong Organisasi 
Perempuan Kreatif Bangun Usaha

Bupati Laura Hafid Dorong 
Peran Emak-emak dalam Pembangunan

SOA Barang, Distribusi Logistik "Happy" 
Terbang Rute Nunukan-Krayan

Bupati Laura Launching Penerbangan
Subsidi Hevilift Nunukan-Long Bawan Krayan

Selain pelayanan kesehatan untuk keluarga, BKKBN juga melakukan penyuluhan untuk masyarakat terkait membina keluarga yang baik dengan cukup 2 anak. Kemudian sasarannya adalah masyarakat yang akan membangun keluarga baru, atau generasi muda.

“Dari keluargalah akan terbentuk karakter anak yang berkualitas dan akan kembali melahirkan keluarga yang berkualitas
Dan untuk remaja mulailah belajar menjadi generasi berencana, karna kalau semua terencana akan terasa mudah dan matang dalam menjalankan kehidupan berumah tangga,” jelasnya.

Lebih jauh, Farida mengatakan program tersebut akan menjadi rutinitas BKKBN dalam hal membantu masyarakat menata kelompok masyarakat dalam hal membina dan membangun rumah tangga. “Kita akan terus lakukan upaya seperti ini, akan rutin kita laksanakan,” pungkasnya. (ar)

One thought on “BKKBN-DP3AP2KB Nunukan Fokuskan “Sejuta Akseptor KB” di 18 Faskes

  1. Pingback: Intervensi Stunting, Pemkab Nunukan Siapkan Dua Pendekatan | Newsurban

Leave a Reply