Sah, Irwan-Rio Diusung Partai Demokrat di Pilkada Luwu Timur

Penerimaan rekomendasi pasangan Irwan Bachary Syam dan Andi Rio Pattiwiri

Walaupun sebelumnya, Husler sebagai petahana telah menggaungkan bahwa dirinya akan melawan kotak kosong di Pilkada Luwu Timur 9 Desember 2020, hanyalah hayalan semata.

LUWU TIMUR, NEWSURBAN.ID — Pasangan Irwan Bachry Syam dan Andi Muhammad Rio Pattiwiri maju di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Luwu Timur 9 Desember 2020, berjalan mulus.

Ini dibuktikan setelah mendapatkan rekomendasi diserahkan langsung Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat Sulawesi Selatan (Sulsel), Ni’matullah Erbe, di Sekertariat DPD Sulsel, Kota Makassar, Senin (29/06/2020).

penandatanganan berita acara usungan partai demokrat dilakukan Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat Sulawesi Selatan (Sulsel), Ni’matullah Erbe

Baca juga: Jauh Sebelumnya, Rekomendasi NasDem Jatuh Ditangan Irwan

“Dengan ucapan bismillahirrahmanirrahim, penyerahan rekomendasi partai Demokrat diberikan pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Irwan Bachri Syam dan Andi Rio untuk Pilkada di Luwu Timur,” kata Ni’matullah sembari menyerahkan rekomendasi partai besutan SBY itu.

Keputusan partai demokrat mengusung pasangan calon Irwan dan Rio di Pilkada Luwu Timur, Ni’matullah menegaskan para kader Partai Demokrat siap memenangkan dan tidak ada alasan untuk tidak di menangkan pasangan tersebut.

Baca juga: Andi Rio Gabung di Demokrat, Kader Golkar Masih Solid di Pilkada Luwu Timur?

“Seluruh kader harus berkerja keras memenangkan pasangan calon yang diusung partai besutan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) di Luwu Timur. Dan ini adalah keputusan DPP. Maka semua kader partai harus mengikuti intruksi tersebut,” tegasnya.

Walaupun sebelumnya, Husler sebagai petahana telah menggaungkan bahwa dirinya akan melawan kotak kosong di Pilkada Luwu Timur 9 Desember 2020, hanyalah hayalan semata.

Baca juga: Borong Rekomendasi Parpol, Akankah Husler Lawan Kotak Kosong Pilkada Lutim ?

Diketahui, Partai Demokrat sendiri hanya memiliki 2 kursi DPRD Luwu Timur dan Partai Nasdem memiliki 4 kursi. Artinya, koalisi NasDem dan Demokrat telah memenuhi syarat untuk mendaftarakan diri di KPU sebagai bakal calon Bupati dan wakil bupati Pilkada Luwu Timur.

Leave a Reply