Koalisi NasDem-Gerindra Pasangan Danny-Fatmawati Terwujud di Pilwali Makassar?

Ketua DPW Partai Nasdem Sulsel Rusdi Masse (RMS) dan Ketua DPD Gerindra Sulsel, Andi Iwan Aras (AIA), melakukan pertemuan di salah satu cafe di Plaza Senayan, Jakarta, Senin (29/6/2020).

Kabar terakhir, Ketua DPW Partai Nasdem Sulsel Rusdi Masse (RMS) dan Ketua DPD Gerindra Sulsel, Andi Iwan Aras (AIA), melakukan pertemuan di salah satu cafe di Plaza Senayan, Jakarta, Senin (29/6/2020).

MAKASSAR, NEWSURBAN.ID — Partai NasDem telah mengusung pasangan Danny Pomanto-Fatmawati Rusdi di Pemilihan Wali (Pilwali) Kota Makassar 2020.

NasDem sendiri hanya mempunyai enam kursi di DPRD Kota Makassar. Hal ini pasangan Danny-Fatmawati membutuhkan koalisi partai untuk memenuhi syarat mendaftar di KPU sebagai calon Pilwali Makassar.

Kabar terakhir, Ketua DPW Partai Nasdem Sulsel Rusdi Masse (RMS) dan Ketua DPD Gerindra Sulsel, Andi Iwan Aras (AIA), melakukan pertemuan di salah satu cafe di Plaza Senayan, Jakarta, Senin (29/6/2020).

Baca juga: NasDem Resmi Usung Danny-Fatmawati di Pilwakot Makassar

Bahkan, dalam pertemuan yang dikemas santai di salah satu pusat perbelanjaan di Jakarta itu, Wakil Ketua Umum DPP Nasdem, Ahmad Ali ikut hadir.

Baik Rusdi Masse atau Andi Iwan Aras tidak membantah jika pertemuan keduanya salah satunya bahas Pilwalkot Makassar. “Soal dinamika politik di Sulsel, Pilwalkot Makassar salah satunya,” kata Rusdi Masse.

Informasi yang dihimpun pertemuan ini disebut-sebut untuk menindaklanjuti hasil pertemuan sebelumnya yang membahas mengenai kemungkinan berkoalisi di Makassar, maupun dibeberapa daerah di Sulsel yang menggelar pilkada tahun ini.

Baca juga: Ikut Putusan NasDem, DP Bakal ‘Buang” Rekomendasi Golkar

“Kita bahas kembali mengenai Pilwalkot Makassar, maupun pilkada lainnya. Dan pertemuannya sangat cair. Apalagi kan, kami memang akrab,” jelas RMS.

Sebelumnya, Andi Iwan Aras, mengakui jika partainya membuka ruang untuk berkoalisi dengan Nasdem mengusung Danny-Fatma.

Jika koalisi partai NasDem-Gerindra sudah pastikan pasangan Danny-Fatmawati sudah mencukupi kursi sebagai syarat untuk maju di Pilwali Makassar. Apakah itu bisa terwujud ?

Diketahui, Gerindra sendiri mempunyai 5 kursi. Sedangkan NasDem mempunyai 6 kursi, jadi total 11 kursi. Dan itu dipastikan memenuhi syarat untuk mendaftar di KPU sebagai calon Wali Kota Makassar dan Wakil Wali Kota Makassar. (*)

2 thoughts on “Koalisi NasDem-Gerindra Pasangan Danny-Fatmawati Terwujud di Pilwali Makassar?

  1. Pingback: Akhirnya NasDem-Gerindra Koalisi di Pilwali Makassar | Newsurban

  2. Pingback: Gerindra Resmi Usung Paket Danny-Patma di Pilwalkot Makassar | Newsurban

Leave a Reply