Akhirnya NasDem-Gerindra Berkoalisi di Pilwali Makassar

Andi Irwan Aras menyerahkan KTA dan Rekomendasi partai Gerindra ke Danny Pomanto, Rabu (01/07/2020).

Dengan begitu, total kursi dimiliki pasangan Danny-Fatmawati sebanyak 11 kursi. Setelah melakukan koalisi partai Gerindra yang memiliki 5 kursi. Dan syarat maju di Pilwali Makassar sudah terpenuhi.

MAKASSAR, NEWSURBAN.ID — Pasangan Danny Pomanto – Fatmawati Rusdi resmi diusung partai Gerindra pada Pemilihan Wali (Pilwali) Kota Makassar.

Hal itu dibenarkan oleh Wakil Ketua Bidang DPP Gerindra, Andi Iwan Darmawan Aras bahwa rekomendasi jatuh pada pasangan Danny Pomanto- Fatmawati di Pilwali Makassar 2020.

“Ya, Rekomendasinya sama Danny,” katanya, Rabu (01/07/2020).

Baca juga: Koalisi NasDem-Gerindra Pasangan Danny-Fatmawati Terwujud di Pilwali Makassar?

Selain rekomendasi, kata Irwan, Danny juga diserahkan Kartu Tanda Anggota (KTA) partai Gerindra “Tadi pagi kami juga serahkan KTA Gerindra,” ungkap Irwan Aras Wakil Ketua Komisi V DPR RI ini.

Sebelumnya, Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai NasDem melalukan penyerahan rekomendasi untuk mengusung Danny Pomanto berpasangan dengan Fatmawati Rusdi di Pilkada Kota Makassar 2020.

Baca juga: NasDem Resmi Usung Danny-Fatmawati di Pilwakot Makassar

Surat rekomendasi usungan ini diserahkan oleh wakil ketua umum DPP Partai NasDem Ahmad Ali dan didampingi Sekretaris DPW NasDem Sulsel, Syaharuddin Alrif, di Jakarta, Rabu (24/06/2020).

“Pasangan ini resmi diusung,” kata Syaharuddin Alrif yang juga menjabat wakil ketua DPRD Sulsel.

Syaharuddin Alrif mengatakan pihaknya siap membangun komunikasi dengan partai lain untuk membangun koalisi di Pilwalkot Makassar. Sebab partai NasDem hanya mengantongi 6 kursi.

Dengan begitu, total kursi dimiliki pasangan Danny-Fatmawati sebanyak 11 kursi. Setelah melakukan koalisi partai Gerindra yang memiliki 5 kursi. Dan syarat maju di Pilwali Makassar sudah terpenuhi. (*)