Pacu Pelayanan Berintegritas, Pemkot Palu Luncurkan Ewako

Kepala BKPSDMD Kota Palu Muliati mewakili Walikota Palu mengikuti rakor Vidcon dalam rangka launching aplikasi Electronic Webservice Application of KPO and PPO (Ewako).

Pemerintah Kota Palu pasca bencana 2018 lalu terus berbendah. Di tengah pandemi Pemkot Palu meluncurkan aplikasi yang memudahkan pelayanan berintegritas kepada masyarakat. Namanya Ewako.

PALU, NEWSURBAN.ID – Wali Kota Palu diwakili Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah (BKPSDMD) Kota Palu Muliati mengikuti rakor Vidcon dalam rangka launching aplikasi Electronic Webservice Application of KPO and PPO (Ewako).

Termasuk juga launching zona integritas menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM) dilingkungan kantor regional IV Badan Kepegawaian Negara (BKN) Makassar Harun Arsyad.

Rakor Vidcon dilaksanakan di ruang kerja Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah (BKPSDMD) kota palu pada Rabu (1/7).

Baca:

Pemkot Palu Raih Predikat WTP 
dari BPK Perwakilan RI Sulteng

Pemkot Palu Longgarkan 
Aktivitas Ekonomi Warga, 
Pos Perbatasan Tetap Dijaga Ketat

Menuju Tatanan Normal Baru, 
Ini Persiapan Pemkot Palu

Untuk penerapan aplikasi Ewako berdasarkan penyampaian dari kepala BKN kantor regional IV BKN Makassar adalah penerapan aplikasi Ewako rakor teknis kepegawaian serta di bidang pengangkatan dan pensiun PNS se wilayah kerja kantor regional IV BKN Makassar.

Dalam kesempatan Rakor Vidcon tersebut Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah (BKPSDMD) Kota Palu Mulaiti menyampaikan selamat dan sukses atas dilaunchingnya aplikasi Ewako dan dan pencanangan zona integritas menuju WBK dan WBBM.

“Dengan adanya aplikasi Ewako ini bisa lebih memudahkan dalam setiap pengurusan teknis kepegawaian dan harapan kami aplikasi Ewako ini walaupun masih secara offline namun kedepannya bisa lebih ditingkatkan menjadi online agar lebih memudahkan lagi,” katanya. (yusuf)

One thought on “Pacu Pelayanan Berintegritas, Pemkot Palu Luncurkan Ewako

  1. Pingback: Pemkot Palu Terus Evaluasi Penanganan COVID-19 Untuk Antisipasi Penularan | Newsurban

Leave a Reply