PDI Perjuangan Penentu, Demokrat Usung Hidayat-Habsa Maju di Pilkada Palu 2020

Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono menyerahkan SK Rekomendasi dukungan Pilkada Kota Palu kepada petahana Hidayat.

Partai Demokrat secara resmi mendukung pasangan Hidayat-Habsa Yanti Ponulele, maju dalam pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Palu 2020. Sebelumnya Hidayat juga telah mendapat rekomendasi resmi dari Partai Perindo.

PALU, NEWSURBAN.ID – Rekomendasi resmi partai berlambang bintang mercy itu diserahkan langsung Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono, didampingi ketua DPW Demokrat Sulteng Anwar Hafid, Selasa (30/6).

Sekretaris DPC Demokrat Kota Palu Agussalim mengatakan, SK rekomendasi pasangan Hidayat-Habsa Yanti Ponulele mengatakan, Surat Keputusan (SK) rekomendasinya diserahkan langsung Ketua Umum kepada Hidayat.

Demokrat dengan tiga kursi di DPRD Kota Palu, menjadi partai kedua yang mengusung petahana untuk maju kembali dalam kontestasi Pilkada serentak.

Baca:

Perindo, Partai Pertama Dukung
Hidayat Maju Pilkada Kota Palu

Anwar Hafid-Sigit Purnomo
Bertemu Hasto di Makassar
Bicarakan Pilgub Sulteng

Sah, Sigit Purnomo Said Terima Pinangan
Anwar Hafid Maju di Pilgub Sulteng

Pilgub Sulteng Diprediksi
Tak Lebih Tiga Pasang Kontestan

Sebelumnya, Hidayat juga mendapat SK rekomendasi dari Partai Perindo yang memiliki satu kursi di DPRD Kota Palu. Dengan demikian petahana Hidayat telah memiliki modal 4 kursi dukungan.

Dengan 4 kursi, pasangan Hidayat-Habsa Yanti Ponulele masih membutuhkan 3 kursi untuk mendaftarkan diri maju pada pilkada serentak.

Sementara PDI Perjuangan selaku partai penentu, maju tidaknya Petahana belum memberikan sinyal dukung kepada dua pasangan bakal calon yang mendaftar ke partai berlambang banteng itu, yakni Reny dan Hidayat-Habsa dan Hadianto Rasyid-Reny.

Partai pimpinan Megawati Soekarnoputri dikabarkan akan mengumumkan calon kepala daerah yang diusung pada Juli ini. (ys/*)

Leave a Reply