Setelah Makassar, Koalisi NasDem-Gerindra Bakal Terjadi Beberapa Daerah di Sulsel

Ketua DPW Partai Nasdem Sulsel Rusdi Masse (RMS) dan Ketua DPD Gerindra Sulsel, Andi Iwan Aras (AIA), melakukan pertemuan di salah satu cafe di Plaza Senayan, Jakarta, Senin (29/6/2020).

Setelah pertemuan itu dilakukan Rusdi Masse dan Andi Iwan Aras, koalisi partai NasDem dan Gerindra terjalin di Pilwali Makassar. Bahkan, dikabarkan ada beberapa daerah di Sulsel  yang menggelar Pilkada, juga ikut koalisi partai NasDem-Gerindra.

MAKASSAR, NEWSURBAN.ID — Partai Gerindra saat ini sepakat berkoalisi dengan Partai NasDem untuk mengusung pasangan Danny Pomanto-Fatmawati Rusdi dalam Pemilihan Wali Kota Makassar.

Setelah dilakukan koalisi partai besutan Prowo Subiyanto dan Surya Paloh di Makassar. Sejumlah daerah pun bakal terjadi koalisi partai Gerindra-Nasdem di Sulsel yang menggelar Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2020 secara serentak.

Baca juga: Akhirnya NasDem-Gerindra Berkoalisi di Pilwali Makassar

“Semua Kabupaten, kami harus berkoalisi untuk mengusung bakal calon,” ungkap Wakil Ketua Bidang DPP Gerindra, Andi Iwan Darmawan Aras saat dihubungi newsurban.id via Whatsapp, Rabu (01/07/2020).

Sebelumnya, ketua DPW Partai Nasdem Sulsel Rusdi Masse (RMS) dan Ketua DPD Gerindra Sulsel, Andi Iwan Aras (AIA), melakukan pertemuan di salah satu cafe di Plaza Senayan, Jakarta, Senin (29/6/2020).

Baca juga: Koalisi NasDem-Gerindra Pasangan Danny-Fatmawati Terwujud di Pilwali Makassar?

Pertemuan yang dikemas santai di salah satu pusat perbelanjaan di Jakarta itu, Wakil Ketua Umum DPP Nasdem, Ahmad Ali ikut hadir.

Baik Rusdi Masse atau Andi Iwan Aras tidak membantah jika pertemuan keduanya salah satunya bahas Pilwalkot Makassar. “Soal dinamika politik di Sulsel, Pilwalkot Makassar salah satunya,” kata Rusdi Masse.

Baca juga: NasDem Resmi Usung Danny-Fatmawati di Pilwakot Makassar

Setelah pertemuan itu dilakukan Rusdi Masse dan Andi Iwan Aras, koalisi partai NasDem dan Gerindra terjalin di Pilwali Makassar. Bahkan, dikabarkan ada beberapa daerah di Sulsel  yang menggelar Pilkada, juga ikut koalisi partai NasDem-Gerindra.

Dari 12 Kabupaten/Kota di Sulsel menggelar Pilkada 2020 secara serentak antara lain:

1. Kota Makassar
2. Kabupaten Maros
3. Kabupaten Gowa
4. Kabupaten Bulukumba
5. Kabupaten Selayar
6. Kabupaten Pangkep
7. Kabupaten Barru
8. Kabupaten Soppeng
9. Kabupaten Tana Toraja
10.Kabupaten Toraja Utara
11.Kabupaten Luwu Utara
12.Kabupaten Luwu Timur

One thought on “Setelah Makassar, Koalisi NasDem-Gerindra Bakal Terjadi Beberapa Daerah di Sulsel

  1. Pingback: Gerindra Serahkan B1-KWK 10 Paslon Kepala Daerah di Sulsel | Newsurban

Leave a Reply