Kantongi 9 Kursi, Hidayat-Habsa Mulus ke Pilwali Palu 2020

Petahana Walikota Palu Hidayat menerima surat keputusan dukungan dari Partai Amanat Nasional untuk Pilwali Palu 2020.

PDI Perjuangan, Partai Demokrat, Partai Amanat Nasional (PAN) dan Partai Perindo koalisi mengusung petahana Hidayat maju di Pilwali Palu. Sang petahana berpasangan Habsa Yanti Ponulele.

PALU, NEWSURBAN.ID – Hampir pasti pasangan Hidayat-Habsa Yanti Ponulele berkompetisi di Pemilihan Walikota Palu 2020.  Syarat dukungan 9 kursi sudah cukup setelah 4 partai peraih kursi di DPRD Kota Palu berkoalosi mengusung.

Empat partai pengusung Hidayat-Habsa memiliki kursi di DPRD Kota Palu. Partai Perindo 1 kursi, Partai Demokrat 3 kursi, Partai Amanat Nasional 2 kursi, dan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan 3 kursi.

Baca: Perindo, Partai Pertama Dukung Hidayat Maju Pilkada Kota Palu

Insya Allah empat partai itu yang mencalonkan kami. Jadi sudah boleh buat posko pemenangan,” ujar Hidayat.

Meski begitu, Ketua Badan Pemenangan Pemilu PDI Perjuangan Kota Palu, Abdul Fatah mengatakan, DPP PDI Perjuangan baru akan mengeluarkan rekomendasi pasangan calon pada awal Juli 2020.

Baca: PDI Perjuangan Penentu, Demokrat Usung Hidayat-Habsa Maju di Pilkada Palu 2020

Namun demikian, seorang petinggi PDI Perjuangan Kota Palu mengatakan, partainya sudah menetapkan Hidayat dan Habsa Yanti Ponulele.

Dengan demikian, hingga kini sudah ada tiga pasangan bakal calon yang siap bertarung di Pemilukada Kota Palu, yakni Hidayat – Habsa Yanti Ponulele (PDI Perjuangan, Demokrat, PAN dan Perindo), Hadiyanto Rasyid – Reny Lamadjido (Partai Hanura dan PKB) serta Aristan – Mahyuddin (Partai NasDem dan PKS). (yf/*)

One thought on “Kantongi 9 Kursi, Hidayat-Habsa Mulus ke Pilwali Palu 2020

  1. Pingback: Pilkada Palu, Empat Pasang Balon Klaim Sudah Kantongi Dukungan Parpol | Newsurban

Leave a Reply