Pilkada Palu, Empat Pasang Balon Klaim Sudah Kantongi Dukungan Parpol

Sebanyak 35 kursi partai politik di DPRD Kota Palu terbagi habis. Empat pasangan bakal calon mengklaim telah mengantongi syarat dukungan kursi partai untuk maju di Pemilihan Walikota Palu 2020.

PALU, NEWSURBAN.ID – Empat pasang bakal calon Walikota Palu mengklaim telah didukung partai. Terakhir yang mendeklarasikan diri adalah pasangan Imelda Liliana – Arena Jr Parampassi dengan kendaraan Partai Gerindra dan Golkar.

Dua partai tersebut merupakan peraih kursi nomor satu dan dua di DPRD Kota Palu. Gerindra dengan 6 kursi dan Golkar 5 kuri.

Baca: Kantongi 9 Kursi, Hidayat-Habsa Mulus ke Pilwali Palu 2020

Tiga pasangan lainnya adalah Hidayat – Habsa Yanti Ponulele (PDI Perjuangan, Demokrat, PAN dan Perindo), Hadiyanto Rasyid – Reny Lamadjido (Partai Hanura dan PKB), dan Aristan – Mahyuddin (Partai NasDem dan PKS).

Diketahui Partai Gerindra meraih kursi terbanyak 6 kursi, disusul Partai Golkar 5 kursi, Partai Nasdem 4 kursi, PKS 4 kursi, Partai Hanura 4 kursi, PKB meraih 3 kursi, PDIP 3 kursi, Partai Demokrat 3 kursi, PAN meraih 2 kursi, dan Partai Perindo 1 kursi.

Baca: PDI Perjuangan Penentu, Demokrat Usung Hidayat-Habsa Maju di Pilkada Palu 2020

Imelda Liliana Muhidin

Imelda Liliana Muhidin, kader Partai Golkar yang menjadi salah satu bakal calon walikota Palu akan berpasangan dengan Arena Jr Parampasi dari Partai Gerindra. Partai pengusungnya Golkar dan Gerindra.

Meski dengan Gerindra dan Golkar sudah cukup untuk mengusung satu pasangan calon dalam pilkada Kota Palu tahun ini yakni tujuh kursi, namun Imelda menyatakan terus menggalang komunikasi politik dengan partai lainnya. “Masih tetap berkomunikasi dengan partai lain,” kata Bendahara Kosgoro 1957 Sulteng itu. (yf/*)

Leave a Reply