Pandemi Covid-19, Lima Miliarder Ini Makin Tajir

Mark Zuckerberg

Pebisnis selalu punya cara mengais omzet. Lima konglomerat ini membuktikan. Selama pandemi Covid-19, keuntungan mereka justru meroket.

JAKARTA, NEWSURBAN.ID – Pandai menangkap peluang, ada lima miliarder yang makin tajir. Adalah Mark Zuckerberg, Jeff Bezos, Elon Musk, Mukesh Ambani, dan He Xiangjian.

Padahal pandemi covid-19 disebut-sebut sebagai pemicu krisis ekonomi di dunia. Pasalnya, pandemi membuat juta orang kehilangan pekerjaan, sektor bisnis tidak bisa beroperasi hingga perlambatan ekonomi di seluruh dunia.

Baca: Ini 5 Anak Pengusaha Kaya Bergaya Hidup Super Mewah

Kesulitan yang timbul akibat covid-19 sepertinya tidak dirasakan para miliarder ini. Lima orang ini yang justru tetap mendapatkan keuntungan meski ada pandemi covid-19.

Miliarder yang makin kaya selama pandemic, dilansir dari laman Forbes, Sabtu (4/7/2020). Liat saja lonjakan kekayaan mereka:

Pertama, Mark Zuckerberg yang kekayaannya naik USD1,7 miliar. CEO Facebook ini menjadi urutan ke tujuh orang kaya dengan total kekayaan saat ini mencapai USD85,4 miliar atau setara dengan Rp1,195 triliun (kurs Rp14,000 per USD).

Baca: Begini Gaya Hidup Keluarga Konglomerat Indonesia

Pasalnya, selama pandemi Covid-19 yang memaksakan sejumlah orang untuk tetap di rumah dan melakukan pekerjaan dari rumah. Diketahui, Facebook menjadi salah satu alat komunikasi berbasis sosial media terbesar yang digunakan saat ini.

Kedua, Jeff Bezos yang kekayaan naik USD1,6 miliar. Jeff Bezos sudah tidak asing jika disangkut pautkan mengenai total kekayaan yang dia miliki saat ini senilai USD166,3 miliar atau Rp2,328 triliun (Kurs Rp14,000 per USD).

Baca: Armand, Anak Bungsu Orang Paling Tajir Tak Malu Hidup Irit dan Rendah Hati

Karena total kekayaan yang Jeff miliki saat ini, dia berhasil menyandang urutan pertama orang kaya di dunia di tengah pandemi. Seperti yang diketahui sebelumnya, CEO Amazon ini telah merekrut sebanyak 175,000 pekerja tambahan dari bulan Maret sampai April 2020.

Ketiga, Elon Musk yang kekayaan naik USD1,4 miliar. Belum lama ini nama CEO Tesla, Elon Musk sempat menjadi perbincangan hangat publik di sejumlah sosial media karena nama dari anak Elon yang dianggap unik, diketahui kekayaan yang dimiliki Elon saat ini mencapai USD46,3 miliar atau senilai Rp648,2 triliun (kurs Rp14,000 per USD) hal ini membuat Elon menduduki urutan ke 31 orang kaya di dunia.

Baca: 50 Orang Terkaya, Hartono Bersaudara Paling Tajir

Keempat, Mukesh Ambani yang kekayaan naik USD1,3 miliar. Urutan ke 21 orang kaya di dunia saat ini diraih oleh miliarder asal India, Mukesh Ambani. Kekayaan yang saat ini dimiliki oleh pengusaha yang bergerak di gas dan minyak raksasa ini mencapai USD64,4 miliar atau Rp901,6 triliun.

Kelima, He Xiangjian, kekayaannya naik USD810 juta selama pandemi Covid-19. Miliarder asal China, He Xiangjian menjadi urutan ke 36 orang kaya di dunia di tengah Pandemi, pasalnya kekayaan yang dikantongi oleh pengusaha besar China ini mencapai USD25,9 miliar atau Rp362,6 triliun. (#)

Leave a Reply