Dukung IBAS-RIO di Pilkada, Rusdi Sebut Luwu Timur Butuh Perubahan

Peresmian Posko induk Kabupaten Tim relawan Garda IBAS-RIO, di Desa Baruga, Kecamatan Malili, Luwu Timur, Minggu (05/07/2020).

“Kami tidak mau lagi daerah ini terbelakang, kita inginkan perubahan yang jauh lebih baik dari sekarang. Dimana laju pertumbuhan ekonomi Luwu Timur mengalami peringkat terakhir di Sulsel,” tandas Rusdi Layong Ketua Garda IBAS-RIO, Minggu (05/07/2020). 

LUWU TIMUR, NEWSURBAN.ID — Pasangan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Luwu Timur, Irwan Bachri Syam – Andi Muh Rio Patiwiri Hatta (IBAS-RIO) meresmikan posko induk Kabupaten Tim relawan Garda IBAS-RIO, di Desa Baruga, Kecamatan Malili, Luwu Timur, Minggu (05/07/2020).

Peresmian posko dihadiri ratusan masyarakat Luwu Timur. Selain itu, nampak hadir eks Ketua Dewan Penasehat DPC Hanura Luwu Timur, Andi Baso Makmur.

Ketua Garda IBAS-RIO, Rusdi Layong mengatakan, bahwa lahirnya tim Garda ini atas keinginan masyarakat secara hati nurani untuk mendukung IBAS-RIO.

Baca juga: Sah, Irwan-Rio Diusung Partai Demokrat di Pilkada Luwu Timur

Menurutnya, pasangan tersebut dinilai mampu membawa arah kabupaten Luwu Timur yang jauh lebih baik dari sekarang dengan menghadirkan sejumlah konsep yang matang.

“Kami tidak mau lagi daerah ini terbelakang, kita inginkan perubahan yang jauh lebih baik dari sekarang. Dimana laju pertumbuhan ekonomi Luwu Timur mengalami peringkat terakhir di Sulsel,” tandas Rusdi.

Lanjut kata dia, kita tahu bersama di luar dari PT. Vale, daerah ini kaya akan sumber daya alam seperti pertanian, perkebunan, perikanan dan lain-lain, tetapi kok hal itu tidak bisa dimanfaatkan dengan baik.

“Seharusnya penentu kebijakan daerah ini memikirkan hal itu, dengan melahirkan inovatif yang terarah dan terukur selama lima tahun terakhir, tapi apa yang terjadi tidak ada perubahan yang signifikan,” tandas Rusdi.

Baca juga: All Out Dukung IBAS-Rio, Ketua Bappilu PAN Nilai Husler Gagal Nakhodai Luwu Timur

Ia berharap, majunya Irwan berpasangan dengan Rio Kabupaten Luwu Timur, bisa mewujudkan keinginan masyarakat secara umum.

“Secara hati nurani masyarakat Luwu Timur menginginkan perubahan, dan kami yakin pak Irwan dan pak Rio mampu mewujudkan hal tersebut,” harap Rusdi

Diketahui, Pasangan Irwan Bachri Syam dan Andi Muh Rio Patiwiri Hatta sudah memenuhi syarat maju sebagai Bupati dan Wakil Bupati di Pilkada Luwu Timur, setelah diusung partai NasDem mempunyai 4 kursi dan Demokrat 2 kursi, dengan total 6 kursi.

Leave a Reply