PETI Gowa Amankan Empat Excavator

Tim Terpadu Penertiban Tambang Liar (PETI) Kabupaten Gowa mengankan empat excavator di Dusun Pasotanae, Desa Belabori, Kecamatan Parangloe, Minggu (5/7).

GOWA, NEWSURBAN.ID – Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Gowa, Alimuddin Tiro mengatakan, ada dua lokasi tambang pada dusun yang sama. Maka dari dua lokasi itu, satu diketahui tidak memiliki izin. Sehingga alat berat yang tidak memiliki izin itu diamankan oleh Tim Terpadu PETI Gowa.

“Ada empat alat berat kita pasangi police line sementara kita angkut ini excavator ke Dinas Perhubungan,” katanya saat dikonfirmasi.

Baca Juga: Polisi Gencar Patroli, Imbau Penerapan Protokol Kesehatan

Saat razia dilakukan, tidak ada aktivitas di lokasi tambang. Sehingga Keempat alat berat tersebut diamankan yang saat itu tidak dalam keadaan beroperasi.

Baca Juga: Pengakuan Pasien: Jus C-19 Suplemen Makassar yang Manjur Membunuh Covid-19

Alimuddin Tiro juga menyebutkan bahwa Tim Terpadu PETI Gowa akan terus melakukan penertiban tambang liar di wilayah Kabupaten Gowa.

“Mungkin karena hari libur, makanya tidak ada aktivitas. Hanya ada alat berat yang kami temukan. Kita jalan terus ini untuk tambang-tambang di Gowa memantau yang tidak punya izin,” ujarnya.

Baca Juga: 5.890 Total Kasus Positif Covid-19 di Sulsel, Bertambah 136

Tim terpadu yang turun memeriksa tambang tanpa izin yakni, Wakil Bupati Gowa H Abd Rauf Malaganni, Wakapolres Gowa Kompol Muh Fajri Mustafa, Kasdim 1409 Gowa Mayor Inf Husain, Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Gowa Firdaus serta Kasad Satpol PP Alimuddin Tiro.

Sementara itu, sekedar diketahui 3 buah Alat Excavator yang diamankan merk Komatsu PC 200 dan 1 buah alat Excavator merk Hitachi yang disewa dikelola oleh lelaki bernama Guntur dan Yudha. (jn)