Pengakuan Pasien: Jus C-19 Suplemen Makassar yang Manjur Tingkatkan Imunitas

Sejumlah pasien yang dirawat di rumah sakit sembuh dari infeksi COVID-19. Selama perawatan mereka mengaku mengonsumsi Jus Covid-19 berbahan buah mengkudu atau pace.

MAKASSAR, NEWSURBAN.ID – Jus buah mengkudu berlabel Tradsar (Tradisional Makassar) dinilai dapat membantu meningkatkan imunitas. Sejumlah pasien Covid-19 di Makassar, Sulawesi Selatan yang mengonsumsi selama perawatan merasakan khasiatnya.

Selain 33 pasien eks penumpang KM Lambelu yang hasil pemeriksaannya negatif setelah masing-masing diberi minum 2 botol Jus C-19, ada sejumlah yang sudah sembuh dengan bantuan suplemen Jus C-19.

Baca: Kalung Antivirus Corona Kementan, Achsanul Qosasi: Obat atau Jimat?

Kabar terakhir seorang jurnalis senior Silahuddin Genda, yang terpapar Virus Corona bersama istri dan harus dirawat di rumah sakit juga telah sembuh.

Selama menjalani perawatan di rumah sakit, ia bersama istri mengonsumsi sekitar 8-10 botol Jus C-19. Suplemen itu memberi efek baik. Sila  bersama istri merasa lebih baik dari hari ke hari.

Jus herbal itu ia peroleh dari kerabatnya Djusman AR, aktivis non government organization yang bersama-sama Irwan Paturusi memproduksi herbal tersebut untuk pasien positif Covid-19.

Baca: Pemprov Sulsel Gratiskan Rapid Tes Mulai 7 Juli

Selain ia konsumsi, Sila juga mempromosikan ke sesama pasien positif Covid-19. Termasuk dokter yang ikut terpapar virus Corona. Mereka sama-sama mengonsumsi dan merasakan khasiatnya yang manjur.

Berkat khasiatnya yang dirasakan pasien dan dokter, permintaan Jus herbal itu terus bertambah. Khasiat jus berbahan buah pace atau mengkudu itu diakui  Sila cukup manjur meningkatkan imunitas tubuh melawan virus corona.

Hampir sebulan ia bersama istri dirawat hingga hasil pemeriksaan terakhirnya  sama-sama negatif. Mereka dinyatakan sembuh total.

“Anda bersama istri sudah bisa pulang hari ini. Hasil Swab terakhir Anda dinyatakan negatif,” kata Sila mengutip ucapan dr Fitri, dokter yang bertugas di RS Sayang Rakyat, rumah sakit rujukan Covid-19 di Makassar, Sulawesi Selatan.

Baca: Mentan SYL: Kalung Antivirus Akan Diproduksi Massal Bulan Depan

Bagi dia kabar kesembuhannya bersama istri merupakan hal paling menggembirakan. “Bagi saya, tidak ada berita yang lebih menggembirakan dari pada ini,” kata Silahuddin Genda.

Spontan istrinya menengadahkan tangan sambil berucap; “Alhamdulillah… Ya Rabb. Dia menangis sesunggukan sebagai tanda haru bahwa kami berdua sudah dinyatakan sembuh dari virus Covid-19. Tentu semua ini tak lepas dari inisiatif kami berdua untuk ke rumah sakit, dan penanganan yang baik pula dari tenaga kesehatan,” ungkapnya.

Baca: Positif Covid-19 di Sulsel Bertambah 195 Menjadi 5.754, Sembuh 2.023

Selama perawatan, Sila mendapat tujuh kali Swab/PCR. Empat kali positif, tiga kali negatif (sampel 4, 6, dan 7). Sementara istrinya empat kali swab, dua kali pemeriksaan masih positif, dan dua kali pemeriksaan terakhir berturut-turut sudah negatif.

Lalu apa kandungan dalam jus tradisional ramuan dari Makassar ini hingga manjur menyembuhkan sejumlah pasien infeksi Covid-19?

Kandungan vitamin dan mineral jus herbal tradisional Makassar ini cukup komplit untuk mengobati berbagai penyakit. Selengkapnya berikut ini:

Kandungan Lengkap 
Buah Mengkudu 
atau Buah Pace:

Kalori: 47
Karbohidrat: 11 gram
Protein: Kurang dari 1 gram
Lemak: Kurang dari 1 gram
Gula: 8 gram
Berbagai Vitamin: Vitamin Vitamin A, 
Vitamin C, Vitamin B3 (niasin), Vitamin
B7 (biotin), Vitamin B6 (folat), dan 
Vitamin E.
Beragam Mineral: Zat besi berupa 
Magnesium, Potasium, dan Kalsium.

Manfaat lain dari jus herbal ini mengobati asam urat, asma, batuk, flu, gondok, gula, diet, bau badan, sinusitas, ambeien, keropos tulang, insomnia atau susah tidur, menambah stamina, dan berbagai penyakit. (*)