Polres Gowa Syaratkan Pasang CCTV Untuk Buka Usaha

Kapolres Gowa Akbp Boy FS Samola

Polres Gowa mengajak pengusaha untuk ikut menekan angka kejahatan dengan mewajibkan usaha kelas tertentu untuk memasang CCTV.

GOWA, NEWSURBAN.ID – Kapolres Gowa AKBP Boy Samola menegaskan, persyaratan membuka usaha di wilayah Kabupaten Gowa, khususnya para pengembang serta usaha Toko lainnya wajib memasang CCTV.

Penegasan tersebut disampaikan dalam pelaksanaan apel pagi, Senin (6/7), untuk dapat mendukung Harkamtibmas di Kabupaten Gowa.

“Pada intinya, setiap pengembang perumahan atau pemilik tempat usaha diwajibkan memasang CCTV. Sebagai persyaratan dalam membuka usaha di Kabupaten Gowa,” tegas Boy Samola.

Baca Juga: PETI Gowa Amankan Empat Excavator

Menurutnya, dengan adanya pemasangan CCTV ditiap perumahan, itu akan menambah daya tarik konsumen. Pasalnya, faktor utama para konsumen untuk ingin memiliki hunian adalah kondisi keamanan dapat terjamin dan salah satu sarana pendukung adalah CCTV.

Kapolres juga menjelaskan, imbauan pemasangan CCTV ditiap ruang publik khususnya Perumahan atau Toko swalayan akan mampu membantu meminimalisir aksi kejahatan sekaligus untuk mempermudah pengungkapan kasus yang terjadi.

Baca Juga: Banjir Kembali Terjang Luwu, Ribuan Rumah di Empat Desa Terendam

Penegasan pemasangan CCTV tersebut juga telah dikoordinasikan dengan Pemkab Gowa dimana dalam surat tersebut diharapkan persyaratan kepada para pengembang atau pilikbtempat usaha yang akan membuka usaha di Kab Gowa wajib memasang CCTV.

“Saya berharap semua pihak dapat mendukung Polres Gowa dalam menciptakan Kamtibmas di Kabupaten Gowa dengan melakukan pemasangan CCTV, sebagai alat bantu untuk memantau Kamtibmas dan untuk mempermudah pihak Kepolisian mengungkap suatu kejahatan,” pungkas Boy. (ad/*)

Leave a Reply