KPU Soppeng Libatkan Tokoh Agama Sosialisasi Pilbup

Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Soppeng melakukan sosialisasi Pemilihan Bupati 2020 dengan melibatkan tokoh agama.

SOPPENG, NEWSURBAN.ID – Dukungan stakeholder termasuk tokoh agama berperan penting dalam menyukseskan Pemilihan Serentak 2020. Karena itu, KPU Kabupaten Soppeng mengajak para tokoh agama membantu menyosialisasikan tahapan Pemilihan Bupati Soppeng 2020.

Pelibatan tokoh agama didahului dengan surat kepada Kementerian Agama. Dilansir kpu.go.id, Surat Nomor 254/PP.06.2/7312/KPU-Kab/VII/2020 perihal penyampaian pengumuman tanggal 7 Juli 2020, KPU Kabupaten Soppeng meminta kesediaan Kementerian Agama melalui melalui Penyuluh Agama dan Imam Masjid untuk memberikan pengumuman melalui masjid yang ada di Kabupaten Soppeng.

Baca: Pilkada Serentak Disepakati 9 Desember 2020

Untuk pemuka agama nasrani, KPU Kabupaten Soppeng menyurati secara langsung pendeta dari 3 gereja besar yang ada di Kabupaten Soppeng yaitu pendeta Yunus Zagoto dari GKSS Immanuel, Pendeta Pantun Simbolon Pastor Paroki Gereja Katolik, serta Pendeta Roma Bunga dari Gereja Toraja Soppeng.

Tahapan mendesak yang perlu dukungan sosialisasi ke masyarakat adalah pemutakhiran data pemilih yang akan dilaksanakan Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (PPDP) 15 Juli-13 Agustus 2020.

Dukungan pemuka agama dalam penyelenggaraan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati (Pilbup) Soppeng 2020 sangat penting mengingat keberadaan mereka yang cukup mendapat tempat ditengah masyarakat. (*)

One thought on “KPU Soppeng Libatkan Tokoh Agama Sosialisasi Pilbup

  1. Pingback: APK Pilkada Soppeng Disoroti, Djusman AR: Jangan Karena Paslon Tunggal KPU Terkesan Jadi Tim Sukses | Newsurban

Leave a Reply