Polres Pelabuhan Amankan Tersangka Penista Agama

Polda Sulsel memberi keterangan pers di Aula Polres Pelabuhan terkait penangkapan tersangka penista agama, Jumat (10/7).

Polres Pelabuhan untuk mengamankan tersangka pelaku penista Agama yang meresahkan warga Kota Makassar beberapa saat lalu.

MAKASSAR, NEWSURBAN.ID – Kapolda Sulsel Irjen Pol Mas Guntur Laupe mengatakan, kejadian ini berawal dari seorang wanita yang membuang dan hendak merobek kitab suci Al Quran viral beredar di media sosial.

Polres Pelabuhan pun bergerak cepat dan mengamankan tersangka pelaku penista Agama yang meresahkan warga Kota Makassar beberapa saat lalu.

Baca: Hati-hati! Ada Akun WhatsApp Catut Nama Dirkrimum Polda Sulsel

Kejadian ini sempat membuat geram para netizen khususnya umat Muslim dan warga kota Makassar. Namun, dalam hitungan beberapa jam pihak kepolisian bergerak cepat mengamankan pelaku.

“Terduga pelaku saat ini sementara kami periksa dan kasusnya sementara dalam tahap penyidikan,” kata Kapolres Pelabuhan Makassar AKBP Kadarislam saat konferensi pers bersama Kapolda Sulsel terkait kasus terduga penistaan Agama di aula polres Pelabuhan Makassar, Jumat (10/7).

Baca: Polda Sulsel Amankan Pelaku Pencurian Kabel Optik Milik PLN

Pelaku mengakui perbuatannya karena tidak bisa mengendalikan emosi. Tersangka di hadapan penyidik siap mempertanggungjawabkan perbuatannya.

“Saya sangat menyesal, dan ini saya lakukan karena emosi ka selalu dituduh lapor-lapor Polisi. Saya emosi, saya emosi, saya lepas kontrol. Saya siap pertanggungjawabkan perbuatanku secara pribadi,” lanjutnya.

Baca: Patroli Dialogis, Personel Brimob Bersenjata Masuki Kawasan Kuliner

Kejadian ini terjadi dipicu akibat sakit hati tersangka yang dituduh sebagai pelapor beberapa warga seputaran tempat tinggalnya di jalan jalan tentara pelajar kota Makassar gemar bermain judi, Kamis (09/07).

“Saya berharap masyarakat tidak terpancing, ini masalah pribadi dan kasus ini tetap akan kita proses secara hukum,” harap Kapolda. (*)

One thought on “Polres Pelabuhan Amankan Tersangka Penista Agama

  1. Pingback: Polres Pelabuhan Makassar Perketat Pintu Masuk Jalur Laut | Newsurban

Leave a Reply