Banyak Tawaran Kerja Sama, Produsen Jus Tradsar Selektif Memilih Mitra

Produsen Jus Tradsar, Djusman AR dan Irwan Paturusi. (ist)

Beberapa pemangku kepentingan tertarik bekerja sama memasarkan massal Jus Tradsar berbahan mengkudu. Namun produsen menyatakan selektif menerima penawaran kerja sama terutama yang menggunakan uang negara.

MAKASSAR, NEWSURBAN.ID – Produsen Jus C19 Tradsar Djusman AR dan Irwan Puturusi konsisten memproduksi jus Tradisional Makassar (Tradsar) untuk kepentingan kemanusiaan, meski beberapa pemangku kepentingan menawarkan kerja sama menggunakan anggaran negara.

“Sejujurnya tak sedikit pemangku jabatan yang mengajak kerja sama namun karena ada hal-hal prinsip yang tidak bisa kami sepakati/mengganggu komitmen advokasi dan gerakan kemanusiaan maka dengan tidak mengurangi rasa hormat, tegas kami menolaknya,” ujar Djus AR bersama rekannya Irwan Paturusi.

Baca: Pengakuan Pasien: Jus C-19 Suplemen Makassar yang Manjur Membunuh Covid-19

Selain itu kata Djusman, faktor produksi yang masih terbatas, skala kecil (rumah tangga) juga menjadi pertimbangan. “Sebenarnya kalau mau merespons kuantitas pemesan, kami sangat kewalahan,” kata Djus AR.

Prinsipnya kata dia, pihaknya tetap memprioritaskan kepentingan kemanusiaan. Meskipun produksi per hari masih dalam jumlah kecil, sebanyak 400 botol, namun Djus AR dan rekannya masih dapat mengatur pendistribusiannya dengan merata kepada konsumen, baik di Sulsel maupun keluar sulsel. “Meskipun kadang kami menyuplai tak sesuai jumlah pesanan,” imbuhnya.

Baca: Terbukti Manjur, Industri di Makassar Produksi Jus Mengkudu Kemasan Botol

Dia mengatakan, prioritas utamanya dapat meladeni pemesan dan terbagi kepada seluruh konsumen. “Karena memang produk Jus C19 ini benar-benar dicari dan dibutuhkan,” ungkapnya.

Dia Berharap pihak-pihak yang telah menawarkan kerja sama, dapat memahami. “Bahwa apa yang kami lalukakan ini juga merupakan bagian dari keterlibatan secara tidak langsung membantu masyarakat dan pemerintah untuk sama-sama berikhtiar memerangi wabah Covid-19,” tutur Djus AR.

Baca: Kementan: Mitra Industri Yang Produksi dan Menjual Inovasi Berbasis Eucalyptus

Dia menambahkan, upaya manusia sebatas perantara yang semuanya berserah atas izin sang maha kuasa Allahu SWT. “Bahwa ada harga kami tentukan tentulah untuk pemenuhan biaya produksi (bahan baku, tenaga kerja, dan lain-lain) dan dari hasil penjualan itulah juga kami alokasikan separuh untuk mensubsidi yang digratiskan misalnya terhadap pasien yang benar-benar terpapar dan masyarakat tidak mampu,” urai Djus AR.

“Tentu sikap kami dapat dipahami. Insya Allah tetap komitmen dan proporsional dengan tidak akan menggadaikan idealisme profesi kami. Silakan awasi dan tegur kami bila terjadi kekeliruaan. Salam sehat, jaga iman, jaga imun,” pesan Djus AR bersama rekannya Irwan Paturusi.

(*)

One thought on “Banyak Tawaran Kerja Sama, Produsen Jus Tradsar Selektif Memilih Mitra

  1. Pingback: Terbukti Manjur, Danny Minta Produksi Suplemen Tradsar Diperbanyak | Newsurban

Leave a Reply