Anggota DPRD Makassar, Rezki Bantu Korban Kebakaran di Kerungkerung

Anggota DPRD Kota Makassar Fraksi Demokrat Rezki memberi bantuan kemanusiaan kepada korban kebakaran di Kerungkerung, Senin (13/7).

Mengunjungi korban kebakaran di Kerungkerung, Anggota DPRD Makassar Fraksi Demokrat, Rezki memberi bantuan sekaligus sosialisasi penerapan protokol kesehatan kepada warga sekitar.

MAKASSAR, NEWSURBAN.ID – Anggota DPRD Kota Makassar dari Fraksi Demokrat Rezki menunjukkan perhatian dan kepedulian terhadap warga korban bencana kebakaran di Jalan Kerung-kerung, Kelurahan Maccini Gusung, Kecamatan Makassar.

Rezki didampingi oleh Ketua Laskar Merah Putih Markas Daerah Sulsel Irwan Adnan mengunjungi warga di Jalan Kerungkerung, Senin sore (13/7). Rezki bersama rombongan disambut warga dan Camat Makassar Ardi Rahadian Sulham.

BACA: DPRD Makassar Minta Pemkot Siapkan Masker Gratis Untuk Warga

Dalam kunjungan itu, Rezki menyerahkan bantuan kemanusiaan berupa kebutuhan sehari-hari kepada warga yang terdampak. Misalnya beras, mi instan, gula pasir, minyak dan lain-lain. Rezki juga turut menyerahkan bantuan makan malam sebanyak 150 paket kepada warga.

“Ini adalah bantuan kemanusiaan, semoga meringankan beban saudara-saudara kita. Ini adalah salah satu bentuk partisipasi aktif saya, karena Kecamatan Makassar adalah wilayah atau daerah pemilihan saya,” ujarnya.

BACA: BK DPRD Makassar Periksa AHI Penjamin Pengambilan Jenazah Covid-19

Selain menyerahkan bantuan, Rezki juga melakukan sosialisasi dan mengajak warga untuk mematuhi peraturan pemerintah untuk melakukan protokol kesehatan guna mencegah penyebaran COVID-19, di antaranya dengan menggunakan masker, jaga jarak hingga rutin cuci tangan.

“Harapan saya mudah-mudahan ada hikmahnya, musibah kita tidak tau, dan kita harus hati-hati musibah kebakaran, sekarang masih pandemi COVID-19 sehingga harus waspada dan terapkan protokol kesehatan,” pungkas Rezki.

Sebagai informasi tambahan, penyerahan bantuan ini bukan kali pertama dilakukan, beberapa waktu lalu Rezki juga memberikan bantuan kepada warga yang terkena bencana kebakaran di Kelurahan Maccini Parang Kecamatan Makassar. (*)

Leave a Reply