Beredar Foto Ijasah Palsu Diduga Milik Anggota DPRD Kaltim Fraksi Golkar

Foto Beredar Ijasah Palsu diduga miliki anggota DPRD dari Fraksi Golkar Kaltim

Foto yang beredar ijasah palsu melalui facebook yang diunggah langsung @Anggi Ulfa dan mencantumkan foto tersebut dengan caption berupa pertanyaan. “Kok bisa beda-beda ya?,” tulisnya Kamis (9/7/2020).

SAMARINDA, NEWSURBAN.ID — Beredarnya foto dimedia sosial (Facebook), atas dugaan ijasah palsu salah satu anggota DPRD, hingga menghebohkan warga Kalimantan Timur (Kaltim) sepekan ini. Besar dugaan salah satu anggota fraksi Golkar Kalimantan Timur.

Terkait hal itu, Sekretaris DPD Partai Golkar Kaltim, Husni Fachrudin, membenarkan jika kabar dugaan penggunaan ijazah palsu menimpa kader partainya.“Iya benar dari Partai Golkar,” ujarnya.

Ditanya siapa nama kader golkar yang mengkatongi Ijasah Palsu itu, Husni enggan menjelaskan lebih detail. “Adalah yang jelas,” singkatnya.

Dirinya mengaku partainya telah melakukan verifikasi terhadap kebenaran atas informasi tersebut.

“Sudah kita bahas di bidang hukum internal partai. Kita verifikasi, kita sedang menyusun untuk mempertanyakan ke KPU terkait prihal itu (Ijasah palsu), dan ke Dinas Pendidikan Kaltim. Apapun hasilnya, akan ada tindakan lanjutan,” katanya.

Hasil verifikasi partai nantinya, lanjut Husni ini, akan berdampak pada keputusan-keputusan politik, terlebih akan menghadapi situasi Pilkada serentak 2020.

“Jelas ada konsekuensinya, apapun hasilnya nanti. Jika tidak terbukti, akan kita pulihkan namanya. Kalau terbukti tentu akan berdampak pada putusan politik kedepan,” pungkasnya.

Sebelumnya, foto yang beredar ijasah palsu melalui facebook yang diunggah langsung @Anggi Ulfa dan mencantumkan foto tersebut dengan caption berupa pertanyaan. “Kok bisa beda-beda ya?,” tulisnya Kamis (9/7/2020). (*)

Leave a Reply