Partai Golkar Usung Irianto Lambrie-Irwan Sabri di Pilkada Kaltara

Irianto Lambrie - Irwan Sabri menerima surat keputusan resmi Bakal Calon Gubernur - Wakil Gubernur dari Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto di Jakarta, Minggu 12 Juli 2020. (ist)

Setelah NasDem, PKS, Perindo, PAN, PBB, giliran Partai Golkar mengeluarkan Surat Keputusan resmi mengusung Irianto Lambrie berpasangan Irwan Sabri di Pemilihan Gubernur Kalimantan Utara 2020.

TANJUNG SELOR, NEWSURBAN.ID – Pasangan Irianto Lambrie bersama Irwan Sabri resmi diusung Partai Golkar untuk kembali bertarung di Pilgub Kalimantan Utara.

Bakal Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Kaltara ini menerima SK yang diserahkan langsung Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto di Jakarta, Minggu 12 Juli.

Baca: Menakar Kekuatan di Pilgub Kaltara: Petahana Versus Si Kuda Hitam

Diketahui Irianto Lambrie merupakan Gubernur Kaltara saat ini atau berstatus petahana. Sedangkan Irwan Sabri, saat ini menjabat Wakil Ketua DPRD Kabupaten Nunukan, Kaltara.

Irwan Sabri merupakan politisi muda Partai Demokrat, yang sudah dua periode duduk selaku legislator di Nunukan.

Baca: Pilgub Kaltara, 27 Ribu Dukungan Paslon Hafid-Makinun Penuhi Syarat

Partai Golkar merupakan partai pemilik empat kursi di DPRD Kaltara.

“Alhamdulilah, hari ini pasangan Irianto Lambrie – Irwan Sabri telah mendapat surat keputusan pengesahan calon gubernur dan wakil gubernur dari Partai Golkar,” kata Juru Bicara Irianto Lambrie, Ricky Valentino, dikutip TribunKaltim.co, Senin 13 Juli 2020.

Baca: La Tinro – Undunsyah, Pengamat: Paket Ideal dan Kuat

SK Partai Golkar, diserahkan di Kompleks Sekretariat DPP Golkar, Jl. Anggrek Neli Murni No. 11 A, Slipi, Jakarta.

“SK diserahkan langsung oleh Pak Airlangga Hartarto, dan diterima Pak Irianto Lambrie bersama Pak Irwan Sabri,” ujarnya.

Baca: PDIP Tak Usung Petahana di Pilgub Kaltara, Norhayati Andris Siap Maju

Pasangan Irianto – Irwan, sebelumnya, juga telah mengantongi SK dari partai lainnya. Yakni, NasDem (2 kursi), PKS (3 kursi), Perindo (1 kursi), PAN (2 kursi), PBB (1 kursi).

Jika partai ini solid, Irianto-Irwan sudah memenuhi syarat bertarung di Pilgub Kaltara. Di mana syarat melalui jalur parpol di Pilgub Kaltara, minimal 7 kursi di DPRD Kaltara.

Baca: Udin Hianggio Sebut Calon Wakilnya Paling Kuat Inisial Y, Mungkinkah Yansen TP?

Ditambah Golkar yang punya 4 kursi, pasangan Irianto-Irwan Sabri telah mengantongi 13 kursi Parpol.

Pada Pilgub Kaltara 2015, Irianto Lambrie berpasangan Udin Hianggio diusung oleh Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Partai Amanat Nasional (PAN), Partai Bulan Bintang (PBB), Partai Demokrat, Partai Golkar, dan Partai Gerindra.

Dari partai pengusung tersebut PKS, PAN, PBB, dan Golkar kembali mengusung Irianto. Namun kali ini pasangannya Irwan Sabri politikus muda Partai Demokrat. (*)

Leave a Reply