Kapolsek Parangloe Ingatkan Pelajar Gowa Bahaya Narkoba

IPTU Kasmawati menggelar Penyuluhan Narkoba secara Daring bersama pelajar SMA Negeri 6 Gowa, Kamis (16/7).

Polsek Parangloe mengingatkan para pelajar di Gowa tentang bahaya narkotika.

GOWA, NEWSURBAN.ID – Kapolsek Parangloe Polres Gowa IPTU Kasmawati menggelar Penyuluhan Narkoba secara Daring bersama pelajar SMA Negeri 6 Gowa, Kamis (16/7).

IPTU Kasma mengatakan, penyuluhan Narkoba ini bekerja sama dengan SMA Negeri 6 Gowa dan diikuti sebanyak 36 pelajar dengan tema, Narkoba Dan Dampaknya.

“Kegiatan yang ini dilaksanakan bertujuan untuk memberikan informasi dan pemahaman kepada para pelajar mengenai bahaya penyalahgunaan narkoba,” katanya.

Baca: Polsek Parangloe Gowa Sambangi Kediaman FKPM Ajak Bantu Polisi Jaga Pilkada Damai

Menurutnya, Narkoba memberikan dampak negatif terhadap kesehatan fisik, mental, sosial, serta hukum,” jelas Iptu Kasma.

IPTU Kasma juga menerangkan jenis narkoba sampai cara pencegahan agar para pelajar terhindar dari bahaya narkoba.

“Salah satu cara mencegah penyalahgunaan narkoba adalah dengan memilih teman yang baik, karena teman yang buruk akan merusak kebiasaan yang baik,” kata Kasma saat melakukan penyuluhan melalui online kepada pelajar.

Baca: Polres Gowa Syaratkan Pasang CCTV Untuk Buka Usaha

Menurut IPTU Kasma, ditengah situasi Pandemik Corona ini, penyuluhan narkoba ini cukup efektif dalam memberikan sosialisasi bahaya narkoba serta dampaknya dikalangan pelajar.

Ia juga menerangkan bahwa meski dalam konteks yang berbeda, penyalahgunaan narkoba dinilai memiliki persamaan dengan Covid-19.

“Mengingat keduanya sama-sama memeberikan dampak negatif dan mengakibatkan kerugian dalam jumlah besar, termasuk dalam hal kematian,” terang Kasma.

Baca: Wakapolres Gowa Beri Semangat Didepan Peserta Calon Polri

Ia menambahkan, Sinergitas antara Kepolisian Sektor Parangloe Polres Gowa dengan pihak SMA Negeri 6 Gowa dapat menjadi contoh yang baik.

“Dengan adanya kerjasama antara institusi pendidikan ini dalam mencegah Narkoba di kalangan pelajar dapat mewujudkan Sekolah Bersih dari Narkoba,” pungkasnya. (ad)

Leave a Reply