Ratusan Mobil Bantuan Antre Masuk Masamba

Sekitar seratusan kendaraan dari berbagai tipe antre menunggu giliran masuk ke Kota Masamba di Luwu Utara, sejak 15 Juli 2020 hingga kemarin. Mereka mengangkut bantuan dari berbagai organisasi dan kelompok masyarakat untuk korban bencana banjir Masamba.

MASAMBA, NEWSURBAN.ID – Banyaknya bantuan untuk korban banjir bandang yang membawa pasir silika ke Kota Luwu Utara itu dinilai sebagai partisipasi aktif masyarakat yang sangat baik dan perlu dikembangkan ke depan.

“Di sepanjang jalan tadi saya saksikan banyak antrean kemdaraan yang membawa bantuan. Ini sesuatu yang bagus. Budaya masyarakat kita gotong royong meringankan beban korban. Ini budaya yang harus dipertahankan dan dikembangkan,” jelas Menteri Sosial Juliari Batubara di Masamba, Jumat 17 Juli 2020.

Baca: Gubernur NA Bersama Kepala BNPB Tinjau Lokasi Banjir Bandang Luwu Utara dari Udara

Menteri Sosial membawa bantuan dan meninjau pengungsi banjir bandang di Masamba bersama Kepala BNPB Letjen TNI Doni Monardo. Mereka datang dalam waktu yang berbeda di Masamba.

Baca: Gubernur NA Jalankan Tiga Langkah Awal Penanganan Banjir Bandang Luwu Utara

Menteri Sosial memilih jalan darat menuju Masamba dari Bandara Buah di Luwu. Sedangkan Kepala BNPB naik helikopter bersama Gubernur Sulsel HM Nurdin Abdullah, Pangdam XIV Hasanuddin Mayjen TNI Andi Sumangerukka, Kapolda Irjen Pol Mas Guntur Laupe, dan Kajati Firdaus Dewilmar.

Deretan mobil yang antre dengan tanda stiker dan spanduk yang bertuliskan bantuan untuk korban banjir Masamba menjadi pemandangan yang lanzim dari arah Palopo menuju Masamba.
Bantuan dari berbagai kelompok organisasi dan pemerintah itu dikumpul dan dikoordinir langsung Bupati Luwu Utara Inda Putri Indriani melalui BPBD setempat. (#)

 

Leave a Reply