Gubernur NA dan Walikota Judas Dampingi Mensos Tinjau Rumah Warga Penerima Bansos PKH

Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah mendampingi Mensos Juliari P Batubara dalam kunjungan kerja ke Luwu Utara dan Kota Palopo

Menteri Sosial Juliari P Batubara meninjau rumah warga penerima bantuan sosial Program Keluarga Harapan di Kota Palopo, Jumat 17 Juli.

PALOPO, NEWSURBAN.ID – Gubernur Sulawesi Selatan, Prof. HM Nurdin Abdullah, Pangdam XIV Hasanuddin, Kapolda Sulsel dan Wali Kota Palopo HM Judas Amir menyambut kedatangan Menteri Sosial RI, Juliari P Batubara bersama rombongan di Bandara Bua, Kabupaten Luwu, Jumat, 17 Juli 2020.

Sebelum melanjutkan penerbangan ke Masamba, Menteri Sosial bersama rombongan melanjutkan perjalanan menuju Rujab Walikota Palopo.

Juliari P Batubara dengan Walikota Palopo berbincang-bincang terkait masalah sosial di Kota Palopo. Juliari menanyakan terkait bantuan sosial di Kota Palopo apakah lancar. Ia juga menyampaikan untuk warga Palopo yang belum mendapatkan bantuan agar segera diusulkan lagi. “Sisanya yang belum mendapatkan, agar diusulkan”, katanya.

Baca: Kemensos Serahkan Santunan Korban Banjir Bandang Luwu Utara

Menanggapi hal itu, Walikota mengungkapkan Pemerintah Kota Palopo membuat tempat pengaduan bagi warga yang belum mendapatkan melalui WA, dan sudah disebarkan melalui TV dan media-media.

“Saya sudah membuat pengaduan bagi siapa yang belum mendapatkan bantuan silahkan keluhkan”, sebutnya.

Ditambahkan Walikota, selain itu, di setiap kelurahan sudah disiapkan 200 paket sembako bagi masyarakat yang tidak pernah mendapatkan bantuan apapun itu.

Setelah berbincang-bincang singkat, Walikota dan Menteri Sosial bersama rombongan makan siang bersama.

Baca: Gubernur Nurdin Abdullah Kirim Bantuan ke Luwu Utara

Sedangkan Gubernur Sulsel, kemudian masih di Bandara Bua, menunggu kedatangan Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), Doni Monardo. Salat Jumat di Masjid Kompleks Bandara Bua, sebelum sama-sama terbang ke Masamba menggunakan helikopter. Mensos Julian Batubara juga turut kembali bergabung.

Usia melakukan kunjungan ke Masamba, Nurdin menemani Mensos di Kota Palopo untuk mengunjungi salah satu warga penerima Bantuan Sosial (Bansos) Program Keluarga Harapan (PKH), Suriani di Jalan Sungai Angkona, Kelurahan Salo Bulo, Kecamatan Wara Utara.

Suriani memiliki suami dengan pekerjaan sebagai buruh bangunan. Tinggal di rumah dengan menumpang milik orang lain dengan status kepemilikan tanah sewa. Rumahnya berdinding papan kayu dan seng, serta beratap seng serta jerami.

Baca: Gubernur NA Bersama Kepala BNPB Tinjau Lokasi Banjir Bandang Luwu Utara dari Udara

Total jumlah bansos tahap dua menerima Rp 1.200.000. Suriani juga mendapat bantuan sembako.

Suriani sendiri berterima kasih atas program PKH yang diterimanya, karena dapat membantu melengkapi kebutuhan sekolah dan gizi anak-anaknya.

“Terima kasih Bapak Presiden Joko Widodo dan Bapak Mensos atas PKHnya sebab dengan Bansos PKH ini sangat membantu melengkapi
kebutuhan sekolah dan gizi anak-anak kami dan sedikit buat tambahan modal usaha jualan kue-kue,” ujarnya.

Baca: Gubernur NA Jalankan Tiga Langkah Awal Penanganan Banjir Bandang Luwu Utara

Ia juga berharap semoga kedepannya bisa mendapatkan tambahan modal buat usaha jualan kuenya saat ini, karena terkadang modalnya terpakai juga untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari. Apalagi bila suami tidak bekerja. Terutama di masa pendemi corona saat ini.

Sedangkan Ketua RT 2/RW 2 Alex Didi merasa bangga karena rumah warganya dapat dikunjungi langsung oleh Menteri Sosial dan Gubernur Sulsel.

Baca: Pemerintah Akan Siapkan Tempat Tinggal Sementara Warga Terdampak Banjir di Luwu Utara

“Alhamdulillah Menteri dan Gubernur berkunjung ke tempat kami. Sangat bersyukur dan bangga, karena kita punya daerah bisa didatangi,” ujarnya.

Ia menambahkan, bahwa rata-rata warganya bekerja sebagai buruh bangunan, driver online dan berjualan kecil-kecilan, dimana mereka membutuhkan bantuan. (*)

2 thoughts on “Gubernur NA dan Walikota Judas Dampingi Mensos Tinjau Rumah Warga Penerima Bansos PKH

  1. Pingback: Gubernur Minta SPAM Regional Mamminasata Dipercepat | Newsurban

  2. Pingback: HUT ke-17 Toraja Utara, Gubernur Nurdin Abdullah Beri Hadiah Rp128 M | Newsurban

Leave a Reply