Pj Walikota Rudy Akui Warga Mulai Sadar Patuhi Perwali 36

Penjabat Walikota Makassar Rudy Djamaluddin turun memantau penerapan Peraturan Walikota Makassar No. 36 Tahun 2020 tentang Percepatan Penanganan Covid-19.

Hampir sepekan penerapan Perwali Makassar No.36 Tahun 2020 mulai dipatuhi sebagian besar warga. Misalnya penggunaan masker, tidak berkerumun, dan protokol kesehatan lainnya.

MAKASSAR, NEWSURBAN.ID – Penjabat Wali Kota Makassar Rudy Djamaluddin terus memantau penerapan Perwali 36 tahun 2020. Hari ini, Sabtu 18 Juli 2020, Rudy mendatangi posko pemeriksaan di pintu keluar masuk Makassar – Maros, Moncongloe dan Kedua Pasar Maricaya Makassar.

Baca: Pemkot Makassar Belum Izinkan THM Gelar Pesta Musik, Restorannya Boleh Buka

Dari kunjuungan di dua lokasi, Rudy mengatakan, semakin banyak masyarakat sadar menjalankan protokol kesehatan, terutama penggunaan masker dan menjaga jarak aman.

“Saya melihat Perwali ini efektif untuk mendorong kesadaran masyarakat mematuhi protokol kesehatan. Kalau ini bisa kita tingkatkan dibarengi dengan sinergitas bersama TNI Polri dan petugas terkait, saya yakin dan percaya kita bisa kendalikan Covid-19,” katanya.

Baca: Hari Pertama, Sanksi Pelanggar Perwali 36 Masih Ringan

Penerapan sanksi berupa random rapid test yang dilakukan petugas kepada pelanggar di batas kota, sejak diberlakukan Senin 13 Juli lalu, Rudy mengaku hasilnya semua non reaktif.

“Hasil random test pelanggar di perbatasan kota non reaktif semua. Ini menandakan, masyarakat semakin sadar untuk mempersiapkan kesehatan yang semakin prima untuk melawan virus ini,” jelasnya. (*)

Leave a Reply