Gubernur Minta SPAM Regional Mamminasata Dipercepat

Gubernur Sulawesi Selatan HM Nurdin Abdullah menerima Kepala Balai Prasarana Permukiman Wilayah Sulsel Ahmad Asiri di Kantor Gubernur Sulsel, Senin 20 Juli 2020. (ist-humas)

Gubernur Sulawesi Selatan HM Nurdin Abdullah mendorong percepatan pembangunan sistem penyediaan air minum (SPAM) Regional Makassar, Maros, Sungguminasa dan Takalar atau Mamminasata.

MAKASSAR, NEWSURBAN.ID – Gubernur Sulawesi Selatan HM Nurdin Abdullah, menerima Kepala Balai Prasarana Pemukiman Wilayah Sulsel, Ahmad Asiri, di Kantor Gubernur Sulsel, Jalan Urip Sumoharjo Makassar, Senin, 20 Juli 2020.

Pertemuan dihadiri Dirut PDAM Makassar Hamzah Ahmad, Kepala Bidang Balai Pompengan Wilayah Sulsel, dan pejabat lainnya dari Balai Prasarana Pemukiman Wilayah Sulsel.

Baca: Gubernur NA dan Walikota Judas Dampingi Mensos Tinjau Rumah Warga Penerima Bansos PKH

Dalam pertemuan tersebut, Kepala Balai Prasarana Pemukiman Wilayah Sulsel berdiskusi mengenai perkembangan SPAM Regional Mamminasata dengan Gubernur Sulsel.

Kepala Balai Prasarana Pemukiman Wilayah Sulsel, Ahmad Asiri, menjelaskan, saat ini sudah diadakan lelang terkait pembangunan SPAM Regional Mamminasata.

“Alhamdulillah sudah diadakan lelang dini pembangunan Mamminasata,” ungkap Ahmad Asiri.

Baca: Kemensos Serahkan Santunan Korban Banjir Bandang Luwu Utara

Gubernur berharap, pertemuan ini dapat mempercepat SPAM Regional Mamminasata. Selain itu, ia juga berharap pertemuan ini dapat menyelesaikan soal kebutuhan air bagi masyarakat di Kota Makassar.

“Semoga hal ini dapat dipercepat oleh Dirut PDAM Kota Makassar,” katanya.

Baca: Gubernur NA Bersama Kepala BNPB Tinjau Lokasi Banjir Bandang Luwu Utara dari Udara

Selain masyarakat perkotaan, kata Nurdin Abdullah, kebutuhan air bersih untuk masyarakat di daerah-daerah juga sangat penting. Olehnya itu, ia akan berkoordinasi dengan pihak terkait untuk kebutuhan air bersih tersebut.

“Kita akan buatkan surat koordinasi untuk kebutuhan air bakunya ke Balai Pompengan,” ungkapnya.

Baca: Gubernur Minta Pangdam Gunakan Tenda TNI Untuk Pengungsi di Luwu Utara

Yang paling penting, Nurdin Abdullah meminta kepada Kepala Balai Prasarana Pemukiman Wilayah Sulsel selain melakukan normalisasi sungai, juga meminta agar penyediaan air bersih untuk rumah hunian sementara di Masamba.

“Kita tuntaskan, iya beginilah caranya kita duduk sama-sama,” pungkasnya.

Sementara itu, Direktur Utama PDAM Makassar, Hamzah Ahmad, mengaku akan menyampaikan kepada Wali Kota Makassar terkait hasil pertemuan tersebut.

“Siap Pak, kami akan menyampaikan kepada Pak Wali Kota,” pungkasnya. (*)

One thought on “Gubernur Minta SPAM Regional Mamminasata Dipercepat

  1. Pingback: HUT ke-17 Toraja Utara, Gubernur Nurdin Abdullah Beri Hadiah Rp128 M | Newsurban

Leave a Reply