Gubernur Serahkan Bantuan Darurat Rp1,4 Miliar untuk Korban Banjir Wajo

Gubernur Sulawesi Selatan Nurdin Abdullah meninjau banjir di Kabupaten Wajo menggunakan perahu karet. (ist-humas)

Tanggap darurat banjir di Kabupaten Wajo, Gubernur Nurdin Abdullah menyerahkan bantuan sebesar Rp1,4 miliar. Rumah rusak dan yang hanyut akan direkonstruksi.

WAJO, NEWSURBAN.ID – Gubernur Sulawesi Selatan HM Nurdin Abdullah, menyerahkan bantuan tanggap darurat untuk banjir di Kabupaten Wajo sebanyak Rp1,4 miliar.

Untuk rumah yang hanyut dan mengalami rusak parah sementara dilakukan rekonstruksi oleh tim Pemprov Sulsel dan Kabupaten Wajo.

BACA: Dampak Banjir Bandang Wajo 50 Ribu Warga Terancam Krisis Pangan

“Udah kami kasih bantuan darurat Rp1,4 miliar. Nanti rekonstruksi beberapa rumah yang hanyut itu lagi kita hitung, tadi secara kasar pak bupati sudah menjelaskan rincian kerugian yang di alami dan kebutuhan anggaran. Jadi saya kira Insyaallah,” jelas Nurdin Abdullah di lokasi banjir Kabupaten Wajo, Rabu 22 Juli 2020.

Selain memberikan bantuan tanggap darurat dalam bentuk uang, Pemprov Sulsel bersama Pemkab Wajo dan seluruh Forkopimda juga menyerahkan sejumlah sembako bagi masyarakat yang terdampak banjir.

BACA: Gubernur Nurdin Abdullah Kirim Bantuan ke Luwu Utara

“Tadi juga kita bantu beras, sembako jadi Alhamdulillah sudah ada beberapa bantuan-bantuan lainnya. Alhamdulillah bantuan ini merupakan sumbangan teman-teman di Makassar,” ujarnya. (*)

2 thoughts on “Gubernur Serahkan Bantuan Darurat Rp1,4 Miliar untuk Korban Banjir Wajo

  1. Pingback: Gubernur Ajak Pihak Terkait Sama-sama Selesaikan Masalah Banjir | Newsurban

  2. Pingback: Gubernur Akan Kaji Menyeluruh Untuk Atasi Banjir di Wajo | Newsurban

Leave a Reply