Disdik Gowa Salurkan Bantuan Untuk Korban Banjir di Lutra

Pemerintah Kabupaten Gowa melalui Dinas Pendidikan kembali mengirimkan bantuan untuk korban bencana banjir bandang di Masamba Kabupaten Luwu Utara.

GOWA, NEWSURBAN.ID – Sekretaris Daerah Kabupaten Gowa, H Muchlis mengatakan, pengiriman bantuan untuk sesama ditengah pandemi Covid-19 ini sangat luar biasa. Pasalnya, meskipun dengan keterbatasan Pemkab Gowa melalui Dinas Pendidikan mampu berempati terhadap korban yang terkena musibah banjir bandang.

“Ditengah pandemi Covid-19 dengan suasana seperti ini bisa membuktikan diri karena berdonasi di saat seperti ini sangat luar biasa. Alhamdulillah melalui bantuan ini bisa menunjukkan empati untuk saudara kita di Masamba. Mudah-mudahan semua yang berangkat ke Masamba membawa bantuan diberikan keselamatan, dan terpenting tetap jaga protokol kesehatan,” ungkapnya Sekda Gowa saat melepas bantuan di Halaman Kantor Bupati Gowa, Jumat (24/7).

Baca: Pemkab Gowa Mantapkan Persiapan Shalat Idul Adha di Lapangan Syekh Yusuf Discovery

Di tempat yang sama, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Gowa, Salam mengatakan, pihaknya akan berangkat hari ini untuk mengirimkan langsung bantuan untuk korban banjir di Masamba.

“Hari ini kami Diknas akan berangkat dan mungkin besok subuh baru kami salurkan ke posko induk penerimaan bantua di Masamba, nanti pihak sana yang akan memberikan kepada para korban,” katanya.

Baca: Bupati Gowa Minta Salat Idul Adha di Lapangan dan Terapkan Protokol Kesehatan

Jenis Bantuan yang disalurkan adalah berupa makanan, minuman, kasur, tikar, pakaian, dan lainnya.

Salam juga berharap, melalui bantuan ini bisa bermanfaat bagi masyarakat yang tertimpa musibah dan mengurangi penderitaan para korban.

Diketahui sebelumnya Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan telah melepas 4 (empat) truk bantuan dari Pemekab Gowa ke Luwu Utara yang merupakan partisipasi dari Pramuka, SKPD, Kecamatan, Organisasi, dan masayarakat Kabupaten Gowa. (NH)

Leave a Reply