Dua Anggota DPR dan Dua Kepala Daerah Berebut Kosong Satu Golkar Sulsel

Hamka B Kady (kiri atas), Supriansa (kiri bawah), Taufan Pawe ( kanan atas) dan Syamsuddin Hamid bersaing jadi Ketua Partai Golkar Sulsel.

Empat dari sembilan kader Beringin yang mengambil formulir pendaftaran akan berebut menjadi kosong satu Partai Golkar Sulsel. Dua anggota DPR RI dan dua kepala daerah.

MAKASSAR, NEWSURBAN.ID РKetua Steering Committee Musda X Golkar Sulsel Arfandy Idris, mengatakan jumlah bakal calon (balon) Ketua DPD I Golkar Sulsel, mengerucut dari 9 menjadi 4 calon.

Empat yang mengembalikan formulir dan akan melanjutkan pertarungan di Musda X Partai Golkar Sulsel adalah Taufan Pawe, Supriansa, Syamsuddin Hamid, dan Hamkah B Kady.

Baca: Nurdin Halid Pindahkan Musda Golkar Sulsel ke Jakarta

‚ÄúPengembalian berkas sudah ditutup. Mereka yang mengembalikan adalah Taufan Pawe, Supriansa, Syamsuddin Hamid, dan Hamka B Kady,” jelas Arfandy.

Empat calon itulah yang akan bertarung menjadi kosong satu Partai Golkar Sulsel dalam Musda X yang direncanakan digelar di Jakarta.

Baca: Ini Nama-nama Usungan Golkar 12 Kabupaten/Kota di Sulsel Pilkada 2020

Lima kader Partai Golkar yang tidak mengembalikan berkas yakni Syamsul Alam, Andi Rio Idris Padjalangi, Emir Baramuli, Kadir Halid, dan Abdillah Natsir.

Melihat background lima kader yang akan bertarung, sama-sama memiliki kans. Supriansa dan Hamka B Kadi adalah anggota DPR RI. Taufan Pawe adalah Walikota Parepare, dan Syamsuddin Hamid adalah Bupati Pangkep. (*)

Leave a Reply