Tokoh Toraja Nunukan Berpulang, Bupati Laura: Selamat Jalan Om Pangli

Bupati Nunukan Hj Asmin Laura Hafid melayat ke rumah duka Pangli Bululangi, tokoh suku Toraja di Nunukan, Kalimantan Utara. (ist-humas)

Bupati Nunukan Hj Asmin Laura Hafid melayat ke rumah duka Pangli Bululangi, tokoh suku Toraja di Nunukan, Kalimantan Utara. (humas)

Pangli Bululangi, salah satu tokoh yang sangat dihormati oleh masyarakat Suku Toraja di Kabupaten Nunukan berpulang. Bupati Laura melayat ke rumah duka.

NUNUKAN, NEWSURBAN.ID – Bupati Nunukan Hj Asmin Laura Hafid, melayat ke rumah duka almarhum Pangli Bululangi di Jalan Pong Tiku, Nunukan Tengah, Jumat siang (24/7), Pangli Bululangi adalah salah satu tokoh yang sangat dihormati oleh masyarakat suku Toraja di Kabupaten Nunukan.

Pangli Bululangi atau yang lebih dikenal dengan sebutan Bapak Erik, lahir pada tanggal 3 November 1965, dan meninggal dunia pada 20 Juli 2020 lalu. Dia meninggalkan seorang istri dan 3 orang anak.

Baca: Bupati Laura Serahkan Bantuan Hibah 1.050 Sambungan Rumah PDAM

Kedatangan Bupati Laura di rumah duka disambut dengan suasana haru oleh sanak keluarga almarhum.

Tampak ada rasa bahagia dan bangga di wajah sanak keluarga almarhum mengetahui orang nomor satu di Kabupaten Nunukan ikut berbela sungkawa dan turut dalam proses perkabungan dan pelepasan jenazah itu.

Baca: SOA Barang, Distribusi Logistik “Happy” Terbang Rute Nunukan-Krayan

Bupati Laura dalam kesempatan itu menyampaikan rasa duka cita kepada para keluarga yang ditinggalkan.

“Atas nama pribadi, keluarga, dan Pemerintah Kabupaten Nunukan saya mengucapkan turut berduka cita, dan semoga keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan, kesabaran, kekuatan, dan keikhlasan atas berpulangnya Almarhum Bapak Pangli Bululangi,” kata Laura.

Baca: Laura Sambangi Rumah Duka Korban Meninggal  Diterkam Buaya

Laura mengenang Pangli Bululangi sebagai tokoh yang memiliki jiwa sosial yang tinggi, dan suka bersosialisasi dengan masyarakat.

“Saya menyebutnya dengan sebutan Om Pangli, beliau merupakan tokoh yang memiliki jiwa sosial yang sangat tinggi, peduli, serta menjadi panutan bagi masyarakat, khususnya warga Toraja. Selama ini beliau mampu mengemban amanah sebagai tokoh yang bisa dituakan, bisa mengayomi dan memberikan nasihat-nasihat yang positif kepada masyarakat. Selamat jalan Om Pangli,” tutur Laura. (adi/*)

One thought on “Tokoh Toraja Nunukan Berpulang, Bupati Laura: Selamat Jalan Om Pangli

  1. Pingback: Bupati Laura Teteskan Air Mata Saat Melayat ke Rumah Duka Legislator Andi Kasim | Newsurban

Leave a Reply