Bupati Laura Dorong Organisasi Perempuan Kreatif Bangun Usaha

Bupati Nunukan Asmin Laura Hafid berdialog dengan ketua, pengurus, dan anggota PKK, DPW, dan Organisasi Wanita Kabupaten Nunukan, Kamis, (25/6) di lantai 5 Kantor Bupati Nunukan. (arman fahmi)

Memacu pembangunan ekonomi, Bupati Nunukan Asmin Laura Hafid organisasi membangun ekonomi kreatif.

NUNUKAN, NEWSURBAN.ID – Bupati Nunukan Asmin Laura memberi motivasi organisasi perempuan untuk membangun usaha kreatif. Potensi pasarnya besar pun tidak padat modal.

Ajakan itu disampaikan Bupati Laura saat silaturahmi dan dialog bersama ketua, pengurus, dan anggota PKK, DPW, dan Organisasi Wanita Kabupaten Nunukan, di lantai 5 Kantor Bupati Nunukan.

“Perempuan tidak boleh cengeng, harus mampu terus berinovasi dan berkarya. Perempuan hebat mampu melibatkan diri berpartisipasi untuk pembangunan Kabupaten Nunukan, meskipun keadaan kita saat ini terbatas, tetapi tidak mengurangi semangat untuk berkarya,” tutur Laura.

Baca:

Menurutnya, organisasi perempuan memiliki kekayaan ide meski belum bisa diwujudkan saat ini. Laura percaya organisasi perempuan justru memiliki solusi untuk menyelesaikan atau mewujudkan ide-ide baik untuk membangun, seperti mengumpulkan anggaran pribadi untuk melaksanakan kegiatan-kegiatan di organisasi perempuan masing-masing.

“Yang sebelumnya disupport dari pemerintah, tapi karena kondisi keuangan kita, sehingga sementara belum bisa kita suport penuh. Jadi memang tadi saya sampaikan butuh inovasi dan kreativitas untuk membangun,” jelas Laura.

Laura juga meminta organisasi perempuan dapat menjadi corong informasi dan perpanjangan tangan membantu Pemkab Nunukan menginformasikan kepada masyarakat agar lebih cerdas mengonsumsi isu yang tidak benar beredar terkait kinerja Pemda.

“Perlunya organisasi perempuan juga membantu pemerintah untuk membagi infornasi yang benar, yang tidak benar agar bisa di filter untuk kebenarannya,” tegas Laura.

Untuk diketahui, kelompok organisasi perempuan yang hadir pada agenda dialog dan silaturahmi tersebut diantaranya Tim Penggerak PKK Kabupaten Nunukan, Dharma Wanita Persatuan, Gabungan Organisasi Wanita (GOW), Aisiyah Muhammadiyah, Muslimat NU Nunukan, Persatuan Wanita BAMAG (Badan Musyawarah antar Gereja), Wanita Khatolik, dan Biro Wanita PGPI ( Persatuan Gereja Pantekosta Indonesia) Nunukan. (ar)

2 thoughts on “Bupati Laura Dorong Organisasi Perempuan Kreatif Bangun Usaha

  1. Pingback: Inovatif, LAN Makassar Pilih Nunukan Tujuan Visitasi Peserta Diklat PIM II | Newsurban

  2. Pingback: BKKBN-DP3AP2KB Nunukan Fokuskan “Sejuta Akseptor KB” di 18 Faskes | Newsurban

Leave a Reply