PKS Akui Belum Ada Paslon Resmi di Pilwali Makassar

Foto Ketua Dewan Syuro PKS Salim Segaf Aljufri bersama bakal calon Walikota Makassar Irman Yasin Limpo diunggah di akun instagram @irmanyasinlimpo_none, Sabtu (25/7/2020) menjadi topik perbincangan arah dukungan PKS.

Partai Keadilan Sejahtera (PKS) hingga kini belum mengeluarkan keputusan pasangan calon yang akan diusung di Pilwali Makassar.

MAKASSAR, NEWSURBAN.ID – Perburuan partai terus dilakukan para kandidat yang akan bertarung di Pilwali Makassar. PKS yang memiliki 5 kursi di DPRD Kota Makassar dan telah mengeluarkan remomendasi kepada pasangan Syamsu Rizal – Fadli Ananda (Dilan) pun menjadi incaran.

Selain Dilan yang baru mendapat rekomendasi, salah satu bakal calon walikota Makassar yang terus membangun komunikasi dengan PKS adalah Irman Yasin Limpo (None)

Baca: None Peduli Akan Salurkan 1.000 APD untuk Kebutuhan Tenaga Medis di Makassar

None bahkan mengunggah fotonya bersama Ketua Majelis Syuro Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Salim Segaf Aljufri belum lama ini. Foto None bersama Salim diunggah di akun I instagram @irmanyasinlimpo_none pada Sabtu (25/7/2020).

Foto bareng itu diberi caption: “Beliau seorang ambassador dan mantan menteri sosial, punya pikiran yang luar biasa tentang konsep keseimbangan baik di kehidupan masyarakat maupun bernegara, dan tutur kata sederhana menjadi cirinya. Terima kasih atas kesedian berbagi cerita dan dukungannya.”

Baca: Selain Golkar, Apakah NasDem Jadi Usung DP Tanpa None di Pilwali Makassar?

Unggahan tersebut mendapat reaksi beragam. Ada yang menyebut unggahan foto itu sebagai sinyal dukungan PKS.

Ketua Dewan Pimpinan Wilayah PKS Sulsel Surya Darma mengatakan, yang ketemu dengan Habib Salim banyak sekali. “Termasuk yang berminat menjadi calon kepala daerah,” ujarnya, Minggu 26 Juli 2020.

Dia mengatakan, Habib Salim sangat terbuka dengan siapa saja yang ingin silaturahmi. Surya pun menyikapi secara diplomatis terkait isu berubahnya dukungan PKS dari Dilan ke None.

Menurut dia, semua kemungkinan bisa terjadi. “Saya hanya bisa katakan, selama belum ada rekomendasi dari DPP, calon usungan resmi PKS sebenarnya belum ada,” ungkapnya.

Baca: None Jadi Ancaman Bakal Calon Lain di Pilwakot Makassar

Ketua Badan Pemenangan Pemilu DPW PKS Sulsel Sri Rahmi memilih tidak berkomentar terkait foto tersebut.

Sementara pasangan Dilan yang sudah diusung PDI Perjuangan dan PKB dengan jumlah kursi 7 masih harus berjuang mendapatkan dukungan resmi PKS pemilik 5 kursi di DPRD Kota Makassar.

Sebab, minus PKS, syarat dukungan Dilan tak cukup. Dengan demikian Dilan harus berjuang mencari minimal tiga kursi untuk mencukupi dukungan 10 kursi parpol sebagai tiket menuju gelanggang Pilwali Makassar 2020. (*)

 

Leave a Reply