Yusuf Gunco Diberhentikan Sebagai Ketua DPD Partai Berkarya Makassar

Yusuf Gunco

Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Berkarya Sulawesi Selatan Patabai Pabokori memberhentikan Yusuf Gunco sebagai Ketua DPD Partai Berkarya Kota Makassar

MAKASSAR, NEWSURBAN.ID – Yusuf Gunco diberhentikan sebagai Ketua DPD Makassar, berdasarkan Surat Keputusan Nomor: SK-34/DPW-B/SS/VII/2020 yang ditandatangani Ketua DPW Andi Patabai Pabukori pada 21 Juli pekan lalu. DPW menunjuk Hamire Hafid Sebagai pelaksana tugas Ketua DPD Berkarya Kota Makassar.

Patabai mengatakan, pergantian Ketua DPD Partai Berkarya Kota Makassar adalah hal yang biasa sebagai penyegaran sebuah organisasi. “Ini hal yang biasa dalam sebuah organisasi dan juga sebagai bentuk penyegaran struktur organisasi,” ujar Patabai.

Baca: Di Munaslub Tommy Soeharto Dilengserkan dari Partai Berkarya

Patabai menyebutkan pergantian ketua atau evaluasi struktur kepengurusan Partai merupakan hal pertama dilakukan. Dalam hal ini, DPD Partai Berkarya Makassar yang pertama dievaluasi.

Mantan Bupati Bukukumba dua periode ini mengakui, sebagai bentuk penyegaran organisasi, ada beberapa DPD lain yang akan dievaluasi.

“Beberapa daerah akan kita evaluasi dan DPD Makassar yang pertama. DPD lain akan menyusul,” ungkap Patabai.

Baca: Pidato Presiden: Indonesia Maju Kita Harus Lakukan Lompatan Mendahului Bangsa Lain

Menurutnya, evaluasi dilakukan mengingat beberapa daerah tidak memenuhi target perolehan kursi dan suara pada Pemilu 2019 lalu. DPD Tersebut termasuk di Kota Makassar, selebihnya Pangkep, Bulukumba, Tana Toraja.

Dia menegaskan, jika pun DPP Partai Berkarya melakukan evaluasi terhadap DPW Sulsel, maka dirinya sebagai ketua sudah siap menjalankan keputusan tersebut.

Sementara Yusuf Gunco mengatakan SK pemberhentian dirinya sebagai Ketua DPD Partai Berkarya Kota Makassar cacat hukum karena tidak sesuai AD/ART Partai. (*)

One thought on “Yusuf Gunco Diberhentikan Sebagai Ketua DPD Partai Berkarya Makassar

  1. Pingback: Yusuf Gunco Tegaskan SK Pemberhentian Dirinya Cacat Hukum | Newsurban

Leave a Reply