Bacakan LPJ, Bupati Laura Beberkan Capaian Pemkab Nunukan

Bupati Nunukan Hj Asmin Laura saat menyampaikan Laporan Pertanggung Jawaban Tahun Anggaran 2019, Selasa (23/6). (arung)

Beragam capaian Pemerintah Kabupaten Nunukan diungkapkan Bupati Hj Asmin Laura Hafid dalam Sidang Paripurna DPRD. Termasuk realisasikan Pendapatan Kabupaten Nunukan tahun 2019 terealisasi sekitar Rp1,271 triliun.

NUNUKAN, NEWSURBAN.ID – Capaian Pemkab Nunukan itu disampaikan Bupati Nunukan Hj Asmin Laura Hafid saat menyampaikan nota penjelasan atas Ranperda Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD 2019, LPJ Pelaksanaan APBD 2019 di hadapan 18 anggota DPRD Nunukan yang hadir pada rapat paripurna ke-3 masa sidang III 2020, Selasa 23 Juni lalu.

Menurut Bupati Nunukan Asmin Laura Hafid, berbagai keberhasilan yang diraih Pemerintah Kabupaten Nunuman adalah berkat kerja keras seluruh elemen masyarakat, termasuk eksekutif dan legislatif-nya.Tahun ini Kabupaten Nunukan kembali mendapatkan opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) murni dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI yang Sebelumnya Kabupaten Nunukan sudah empat kali berturut-turut mendapatkan (WTP).

“Nunukan menjadi salah satu kabupaten di Provinsi Kalimantan Utara yang sudah memulai laporan keuangan berbasis akuntabel, atas pencapaian ini memang menjadi komitmen Nunukan dalam menyelenggarakan pemerintahan yang transparan dan akuntabel,” kata Laura

Baca: Ketua Fraksi PKS, Apresiasi Dinkes Mengoperasikan Alkes di RSUD Nunukan

Pada kesempatan ini pun, Bupati menyampaikan laporan pertanggungjawaban APBD Tahun Anggaran 2019. Dikatakannya, pendapatan daerah pada tahun 2019 terealisasi sebesar Rp1,271 triliun, dari target yang ditetapkan sebesar Rp1,373 triliun.

Rapat paripurna yang dipimpin langsung ketua DPRD Nunukan Hj.Rahma Leppa Hafid tersebut, Bupati Laura menambahkan, belanja dan transfer daerah tahun anggaran 2019 terealisasi sebesar Rp 1,202 triliun atau sebesar 86 persen dari anggaran yang ditetapkan sebesar Rp1,384 triliun.

Laura berharap jajaran Pemerintah Kabupaten Nunukan agar tetap membuka diri memberikan masukan dan saran yang positif untuk menjalankan roda pemerintahan.

Baca: Kalapas Nunukan Taufik Hidayat, Pujiono Slamet ke Kanwil Kemenkumham Kalsel

Sementara itu selesai paripurna saat diminta tanggapanya mengenai LPJ Pelaksanaan APBD 2019, Ketua DPRD Nunukan Hj Rahma Leppa Hafid merasa bersyukur.

“Pertama saya bangga karena Nunukan sudah dapat penghargaan WTP dari BPK RI untuk yang kelima kalinya, kedua saya rasa semuanya sudah baik tidak ada masalah, jadi kita patut bersyukur karena ini untuk Kabupaten Nunukan,” pungkasnya. (arung)