Walikota Hidayat Akui Toleransi Jadi Energi Utama Kota Palu Cepat Bangkit Pascabencana

Walikota Palu Hidayat bersilaturahmi dengan Majelis Daerah Gereja Pantekosta di Indonesia (PGdI) Sulawesi Tengah di Kota Palu, Kamis (30/7). (yusuf)

Memacu pembangunan Kota Palu pascabencana dan di tengah pandemi Covid-19, Walikota Hidayat memaksimalkan seluruh potensi, termasuk membangun toleransi dan kebersamaan antarumat beragama.

PALU, NEWSURBAN.ID – Wali Kota Palu Hidayat saat silaturahim dengan jajaran Majelis Daerah Sulteng Gereja Pantekosta di Indonesia (GPdI) mengatakan, kebersamaan merupakan energi yang kuat untuk membangun Kota Palu pascabencana gempa tsunami dan lukuifaksi 2018 silam.

Silaturahmi dikemas dengan pertemuan sederhana di Kantor Majelis GPdI Sulteng di jalan MH Thamrin No.72 Mantikulore, Kamis (30/7/2020). Sejumlah pengurus majelis daerah sulteng GPdI hadir dalam pertemuan silaturahim tersebut di antaranya Kepala Bimas Kristen Sulteng Kaleb Tokii, Ketua Majelis Daerah GPdI Pendeta Franky Rewah dan sejumlah pengurus lainnya.

Baca: Walikota Hidayat Siapkan Skema Pemulihan Ekonomi

Walikota Hidayat dalam pertemuan itu menyampaikan, silaturahim ini sangat penting untuk tetap selalu menjaga hubungan baik dalam suasana penuh kebersamaan, kekeluargaan, toleransi dan mengajak pihak gereja selalu menjaga suasana di Kota Palu tetap kondusif dan damai.

Hidayat juga menyampaikan pelaksanaan ibadah sudah bisa dilaksanakan, dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan.

Walikota juga dalam kesempatan tersebut menyampaikan progres dalam penanganan bencana alam di Kota Palu hingga progres penanganan dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di wilayah Kota Palu.

Baca: Pendapat Akhir LKPJ, Walikota Hidayat Ucapkan Terima Kasih Atas Masukan DPRD Palu

Hidayat juga menyampaikan dirinya sering diterpa fitnah dan informasi hoax dari pihak yang tidak bertanggungjawab. “Informasi semacam itu tidak perlu dibalas, justru didoakan agar bisa sadar dan semuanya dimaafkan. Yang utama adalah secara bersama-sama membangun Kota Palu dan merangkul semua pihak,” kata Hidayat.

Sementara Ketua Majelis Daerah GPdI, Pendeta Franky Rewah menyampaikan terimakasih kepada Waliota Palu atas kunjungannya. “Tentunya langkah strategis yang selama ini dijalankan Pak Walikota dan jajarannya dalam pembangunan Kota Palu di semua aspek berjalan sesuai yang diharapkan,” katanya.

Segenap majelis gereja juga mendoakan Walikota Palu Hidayat dan jajarannya agar selalu diberi kesehatan yang baik dan terus berkarya dalam pembangunan di Kota Palu. (yusuf)

One thought on “Walikota Hidayat Akui Toleransi Jadi Energi Utama Kota Palu Cepat Bangkit Pascabencana

  1. Pingback: Walikota Hidayat Serahkan Sapi Kurban ke Pengurus Masjid Sabilul | Newsurban

Leave a Reply