Hindari Kerumunan, Pemkab Gowa Lakukan Pembagian Kurban ke Rumah Warga Masing-Masing

Pembagian daging hewan kurban di Hari Raya Idul Adha kali ini, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gowa melakukan pembagian dengan cara mengantarkan langsung ke rumah warga masing-masing, guna menghindari kerumunan.

GOWA, NEWSURBAN.ID – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gowa dalam pelaksanaan pemotongan dan pembagian daging hewan qurban di Hari Raya Idul Adha ini berbeda dari tahun-tahun biasanya.

Pasalnya, kali ini pembagian daging qurban di Kabupaten Gowa itu akan diantar langsung ke rumah masyarakat masing-masing, sesuai dengan protokol kesehatan. Salah satunya adalah untuk menghindari terjadinya kerumunan.

“Qurban tetap dilaksanakan, tetapi tidak ada yang berkumpul. Langsung diantar di rumah orang-orang yang membutuhkan dan berhak menerima daripada daging qurban tersebut,” kata Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan usai Shalat Idul Adha, Jumat (31/7).

Baca: Salat Idul Adha di Gowa Perketat Terapkan Protokol Kesehatan

Sementara untuk jumlah hewan qurban, kata Adnan ada 52 ekor berdasarkan laporan terakhir yang masuk dari panitia.

“Dari ASN dan laporan dari kecamatan belum masuk tetapi jumlah yang ada sampai hari ini sebanyak 52 ekor yang terlapor hingga tadi pagi,” sebutnya.

Baca: Shalat Idul Adha di Gowa Mentan: Jangan Anggap Covid-19 Hal Biasa

Sementara itu, Kepala Bidang Pembinaan Sosial Spiritual Dinas Sosial Kabupaten Gowa, H Najamuddin mengatakan bahwa hewan qurban ini merupakan sumbangan dari beberapa pihak.

“Hewan qurbannya ada dari Menteri Pertanian RI, Bapak Bupati Gowa, Telkomsel dan Polres Gowa. Jadi nanti kita paketkan per kilo yang akan diantar oleh panitia qurban ke masyarakat yang berhak,” ungkapnya.

Leave a Reply