50 KKS Terima Bantuan Voucher Sembako e-Warung

Lurah Selisun Arief Rachmadi menjelaskan bantuan non tunai berupa voucher sembako.

Sebanyak 50 pemegang kartu keluarga sejahtera menerima bantuan sosial non tunai. Bantuan senilai Rp200 ribu ditransfer setiap bulan.

NUNUKAN, NEWSURBAN.ID – Kelurahan Selisun, Kecamatan Nunukan Selatan membagikan bantuan sosial non tunai Kartu Keluarga Sejahtera (KKS) kepada 50 orang penerima, pada Juni lalu.

Bantuan tersebut sesuai dengan arahan pemerintah pusat mengenai pendistiribusian bantuan sosial kepada masyarakat. Nantinya bantuan sosial berupa kartu tersebut akan ditransfer kepenerima sebesar Rp200.000 untuk setiap bulannya, dan penerima langsung bisa menggunakan kartu KKS tersebut menjadi sembako.

“Sesuai arahan pemerintah pusat, kita membagikan bantuan sosial KKS kepada 50 penerima bantuan. Tiap bulan akan masuk dana ke kartu tersebut 200 ribu rupiah, langsung bisa di tukarkan jadi sembako ke agen-agen e-Warung,” terang Lurah Selisun Arief Rachmadi kepada awak media.

Baca: Bupati Laura Ingatkan Toko E-Warung Tidak Mainkan Harga

Sebagai informasi, bantuan tersebut merupakan program bantuam sembako dari bank mandiri di wilayah kelurahan selisun. Mengingat dampak dari bahaya Pandemi Covid-19 sangat menekan pendapatan ekonomi masyarakat.

“Ini bantuan sembako dari mandiri, kerjasama antar pemerintah pusat. Kita ketahui pandemi Covid-19 menjadikan sektor ekonomi mengalami penurunan, sehingga tidak seimbang dengan kebutuhan masyarakat,” ujar Arief Rachmadi.

50 orang nama terdaftar untuk menerima bantuan tersebut berdasarkan data Kelurahan Selisun, Kecamatan Nunukan Selatan. Nama-nama tersebut merupakan masyarakat yang belum menerima bantuan sosial lainnya seperti Bantuan Langsung Tunai (BLT), Program Keluarga Harapan (PKH), Bantuan Pangan Non Tunai ((BPNT).

“Kita sesuaikan datanya yang belum menerima bantuan ya, sehingga sementara 50 orang yang ada dalam data kita langsung kita bagikan,”. Pungkas Arief. (ar)

One thought on “50 KKS Terima Bantuan Voucher Sembako e-Warung

  1. Pingback: Halalbihalal, Bupati Laura: Saling Memaafkan dan Sharing Ide Kemajuan Nunukan | Newsurban

Leave a Reply