Amunisi AMANAH Bertambah, Lembaga Adat Tidung Nyatakan Mendukung

Amunisi pasangan calon Bupati-Wakil Bupati Nunukan, Hj Asmin Laura Hafid dan Hanafiah dengan tagline AMANAH terus bertambah. Selain dukungan partai politik sebagai pengusung di arus bawah, Lembaga Adat Tidung menyatakan dukungannya untuk paslon AMANAH.

NUNUKAN, NEWSURBAN.ID – Menuju Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pemilukada) serentak 2020, pasangan calon (paslon) Hj Asmin Laura – Hanafiah (AMANAH) selain didukung oleh 4 partai politik, kedunya juga dapat dukungan dari masyarakat adat di Kabupaten Nunukan, Kalimantan Utara.

Dukungan tersebut seperti yang di sampaikan Ketua Lembaga Adat Besar Tidung Kabupaten Nunukan Naharuddin. Dirinya menyebut, sebagai perwakilan paguyuban adat besar tidung, ia mengatakan mendukung penuh pasangan dengan tagline AMANAH itu maju sebagai Bupati dan Wakil Bupati di Pemilukada serentak 9 Desember nanti.

“Kami mendukung Pasangan AMANAH maju di Pemilu nanti secara penuh,” tegas Nahar sapaan akrabnya.

Baca: Pasangan “AMANAH” Gelar Deklarasi Politik Santun dan Bermartabat

Nahar bahkan mejelaskan alasan mendukung AMANAH, dirinya melihat keduanya dari figur yang serasi, keduanya sudah menjadi simbol keterwakilan sebagai Putra dan Putri daerah terbaik di Kalimantan Utara (Kaltara) dengan kemajemukan dan keberagaman terbaiknya.

Sedang, alasan lainnya kata Nahar Paslon AMANAH memiliki kesamaan tujuan dengan Lembaga Adat Besar Tidung dalam hal menaikkan harkat dan martabat Kabupaten Nunukan.

“Mungkin itu gambaran singkat alasan kami mendukung. Ibu Asmin Laura sudah mewakili figur Putri daerah, pak hanafiah sebagai Putra daerah. Kemudian untuk pembagian tugas nantinya untuk memimpin Nunukan, Asmin Laura mewakili figur politik dan Hanafiah figur Birokrasinya,” ujar Nahar

Baca: Deklarasi, 4 Parpol Dukung Paslon Asmin Laura-Hanafiah Bertarung di Pilbup Nunukan

Terpisah, Ketua Kerukunan Bulukumba (KKB) Syafrie HB turut menyatakan arah dukungannya kepada Paslon AMANAH. Ia beranggapan bahwa figur yang dimiliki oleh Paslon tersebut sudah mewakili pluralisme keberagaman yang mesti di jaga.

“Pertama, saya secara pribadi mendukung penuh AMANAH. Kedua, dukungan tersebut karena saya melihat figur atau sosok keduanya telah mewakili keberagaman daerah yang perlu kita dukung dan kita jaga. Ketiga, saya pikir keduanya sangat pas dan cocok untuk memimpin kabupaten nunukan agar semakin laju,” beber Ketua KKB.

Baca: Bupati Laura Serahkan Bantuan Hibah 1.050 Sambungan Rumah PDAM

Lebih jauh, Syafrie HB (Ketua KKB) mengatakan bahwa dirinya pasca deklarasi AMANAH akan mengundang Paslon untuk hadir bersilaturahmi dengan KKB yang di jadwalkan Minggu, (2/8/2020) di Markas Besar KKB, Jalan Lingkar Kabupaten Nunukan.

“Kami juga akan siapkan tempat di Markas KKB nanti untuk menyambut AMANAH bersilaturahmi dengan kami,” pungkasnya. (ar)

One thought on “Amunisi AMANAH Bertambah, Lembaga Adat Tidung Nyatakan Mendukung

  1. Pingback: Asmin Laura-Hanafiah Resmikan Posko Pemenangan Amanah Inisiasi Warga Bulukumba | Newsurban

Leave a Reply