Bocah di Luwu Timur Terbawa Arus Sungai Sampai Sekarang Belum Ditemukan

Nabil teman korban hanyut terbawa arus sungai saat memberikan keterangan kepada pihak polsek Mangkutana, Senin (03/08/2020)

Sampai saat ini korban belum ditemukan, warga terus melakukan pencarian.

LUWU TIMUR, NEWSURBAN.ID — Seorang bocah dikabarkan terbawa arus setelah bersama temanya berenang di Sungai Tomoni, Luwu Timur, Senin (03/08/2020).

Informasi dihimpun newsurban.id korban terbawa arus bernama Iksan (12). Menurut saksi mata, korban pada saat itu lompat ke sungai, setelah melihat temannya lompat ke sungai untuk mandi.

“Pada saat saya dan teman-teman lainnya lompat ke sungai untuk mandi. Iksan juga ikut lompat dan dirinya tidak tahu berenang,” ujar Nabil teman Iksan korban tenggelam.

Baca juga:Tragis, Bocah 3 Tahun Ditemukan Mengapung di Kolong Rumah Apung

Setelah Iksan lompat ke sungai, lanjut Nabil, Iksan langsung terbawa arus sungai dan sempat diselamatkan olehnya.

” Saya sempat selamatkan Iksan dan menarik tanganya. Tapi kondisi saya juga terbawa arus. Disitu tangan Iksan terlepas dan tenggelam akibat derasnya arus sungai,” ungkap Nabil pada memberikan keterangan pihak polsek Mangkutana.

Sementara Andi Surono Saat Anggota DPRD Luwu Timur meninjau tempat kejadian mengatakan bahwa tiap tahunya pasti ada korban jiwa. “Hampir tiap tahun Sungai Tomoni ini memakan korban jiwa,” ungkapnya.

Baca juga: Dua Bocah Tenggelam di Kanal, Warga Makassar Diimbau Hindari Kawasan Banjir

Dirinya mengimbau, kepada masyarakat untuk menjaga kewaspadaan untuk melakukan menjaga dan pengawasan kepada anaknya.

“Apalagi kondisi sekarang ini, curang hujan cukup tinggi. Dipastikan air sungai cukup deras. Dan meminta kepada warga sekitar untuk menjaga dalam pengawasan anaknya untuk tidak berenang di sungai,” harapnya.

Sampai saat ini korban belum ditemukan, warga terus melakukan pencarian. Diketahui, korban dan temanya berjumlah 6 orang untuk berenang di sungai.

Leave a Reply