DPRD Makassar Minta PDAM Benahi Pipa Bocor

Sekertaris Komisi C Bidang Pembangunan DPRD Kota Makassar Fasuruddin Rusli

Tingkat kobocoran instalasi pipa PDAM Kota Makassar masih cukup tinggi. Kebocoran itu dikeluhkan masyarakat. Pihak PDAM Kota Makassar terkendala lantaran anggaran yang cukup tinggi. Pasalnya, sejumlah jalan tempat pipa ditanam akan kembali dibongkar.

MAKASSAR, NEWSURBAN.ID – Sekertaris Komisi C Bidang Pembangunan DPRD Kota Makassar Fasuruddin Rusli, mengatakan PDAM perlu bekerja keras dalam meningkatkan pelayanan terhadap menyarakat.

Terkait perbaikan yang menggelontorkan anggaran yang cukup besar. Pihaknya siap untuk menyiapkan anggaran untuk perbaikan pipa yang perlu direlokasi.

Baca: Penanganan Covid-19 Dinilai Lemah, DPRD Makassar Akan Evaluasi Dinkes

“Sisa PDAM yang menyodorkan apa yang perlu di bantu oleh DPRD kalau minta anggaran kami siapkan,” ujar Acil sapaan akrab Fasruddin Rusli di Gedung DPRD Kota Makassar, Senin (3/8/2020).

Acil mengatakan, sampai saat ini, masih banyak masyarakat yang keluhkan pelayaan PDAM. Padahal, air bersih merupakan bagaian yang sangat penting untuk warga.

Baca: Drainase Buruk, Ketua DPRD Makassar Minta Pemerintah Benahi

Padahal deviden yang dihasilkan PDAM cukup besar. Sehingga Pemkot Makassar harus memikirkan perbaikan-perbaikan infrastruktur.

“Biar besar bagaimana pun anggarannya. Inikan untuk masyarakat kita. Pemerintah itu harus hadir karena inikan kebutuhan,” ucap  Politisi PPP itu.

Acil juga meminta jajaran direksi serius dalam penanganan perbaikan pipa ini, menyoal anggaran yang dikeluhkan. Menurutnya Pemkot Makassar punya cukup dana untuk melakukan relokasi. (*)